7 Tips Mudah Agar Tubuh Terhindar dari Dehidrasi

- 6 Februari 2021, 19:32 WIB
Ilustrasi Dehidrasi
Ilustrasi Dehidrasi /Olichel/PIXABAY

PURWAKARTA NEWS - Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan Anda. Air membantu tubuh untuk melakukan fungsi yang dibutuhkan seperti menjaga suhu, melumasi persendian, sehingga Anda tidak mengalami nyeri otot, sakit kepala dan kekurangan energi.

Ahli gizi klinis Ashleigh Stewart sekaligus pemilik The Wellness Refinery di Philadelphia menyebutkan, air membentuk hampir 60 persen dari seluruh kebutuhan tubuh.

"Air sangat penting untuk fungsi tubuh dan membantu dalam membentuk 60% komposisi tubuh kita," ujar Steewart seperti dikutip Purwakarta News dari Huff Post, Sabtu 6 Februari.

Baca Juga: Penjaga Sekolah 7 Anak Bahagia Rumahnya Direhab Kadisdik Purwakarta Dr Purwanto

Baca Juga: Ini Ciri Anak Remaja Mengalami Depresi

"Kita kehilangan kadar air sepanjang hari," tambahnya, "karena berkeringat, berolahraga, buang air besar. Jadi mengisi kembali simpanan air di tubuh adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk kesehatan kita."

Pentingnya kebutuhan air yang cukup untuk kesehatan sudah diketahui banyak orang, tapi kebanyakan tidak cukup minum air setiap hari. Padahal kebutuhan akan asupan cairan ke dalam tubuh kita adalah 11 gelas per hari untuk wanita dan 15 gelas per hari untuk pria.

Dilansir dari sumber yang sama, berikut ini adalah kiat-kiat untuk tetap menjaga tubuh agar tetap terhidrasi setiap hari yang dapat Anda lakukan.

Baca Juga: Kebiasaan Kecil Ini Bisa Mengubah Hidup Anda di Tahun 2021  

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Huff Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x