Ini Ciri Anak Remaja Mengalami Depresi

- 6 Februari 2021, 09:11 WIB
Ilustrasi anak depresi.
Ilustrasi anak depresi. /PublicDomainPictures/Pixabay

PURWAKARTA NEWS - Depresi bisa terjadi kepada siapa saja, khususnya pada anak remaja. Sekitar 20% dari seluruh remaja mengalami depresi sebelum mereka beranjak dewasa. Itu statistik yang mengkhawatirkan.

Banyak orang tidak memahami bahwa mental depresi tidak membedakan usia atau keadaan. Bahkan depresi lebih sulit dikenali pada anak remaja daripada pada orang dewasa. Anak remaja cenderung mengalami perubahan diri yang cepat.

"Orang yang tengah mengalami depresi bisa dilihat dari perubahan diri seperti, mood rendah, intoleran kepada orang lain, menunjukkan perasaan tidak bahagia, mengisolasi diri dan tidak menikmati hal yang disukai," ujar Narrator seperti yang ikutip Purwakarta News dari video yang diunggah dari Kanal Youtube Psych2go.

Baca Juga: Kebiasaan Kecil Ini Bisa Mengubah Hidup Anda di Tahun 2021  

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Orang-orang Mengabaikan Anda  

Dari video yang sama dijelaskan, inti dari ciri remaja yang depresi adalah perubahan negatif secara konstan, tiba-tiba dan berlangsung lama. Bisa lebih dari lima ciri yang disebutkan, disesuaikan dengan kebiasaan remaja yang mengalami depresi.

Mengenali ciri-ciri di atas sangat penting, sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan ketika anak Anda atau Adik Anda mengalami depresi.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x