Ini Buah yang Cocok Dikonsumsi di Musim Hujan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

- 30 Januari 2021, 20:31 WIB
Ilustrasi musim hujan
Ilustrasi musim hujan /Muh. Salahudin Alayubi/Denpasar Update

PURWAKARTA NEWS - Jika Anda menyukai buah-buahan, salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi di musim hujan –sepanjang bulan Desember sampai Januari– adalah stroberi.

Stroberi mengandung banyak antioksidan yang sangat kuat, dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus dapat mengenyangkan dengan cepat.

Ahli gizi sekaligus konsultan kesehatan, Munmmun Garewal berbagi informasi mengenai alasan mengapa Anda perlu mengkonsumsi buah stroberi.

Baca Juga: Mayjen TNI Dwi Jati Utomo Lantik Pengurus FHI Purwakarta

Baca Juga: Coba Nih 3 Tips Agar Sepeda Motor Tidak Mudah Dicuri, Nomor 2 Terlihat Sepele Tapi Ampuh!

"Mengandung vitamin, serat dan terutama antioksidan tinggi yang dikenal dengan polifenol, stroberi adalah makanan bebas natrium, bebas lemak, bebas kolesterol dan rendah kalori," ujar Garewal seperti dilansir Purwakarta News dari The Indian Express, Jumat, 29 Januari.

Selain itu, stroberi masuk dalam kategori buah dengan kapasitas antioksidan dan kalsium yang sangat baik.

"Buah stroberi," lanjut Garewal, "termasuk di antara 20 jenis buah yang mengandung antioksidan dan kalsium yang tinggi. Stroberi adalah sumber vutamin C, vitamin B9 dan kalsium. Antioksidan dan senyawa tanaman di dalamnya sangat bagus untuk kesehatan jantung dan mengontrol gula darah."

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Mulai Digelar di Kota Cirebon

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: The Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x