Dokter Anak ini Bantah Pernyataan Influencer Richard Lee Soal Bahaya BPA

- 21 Oktober 2023, 14:13 WIB
Ilustrasi BPA dalam kemasan air mineral
Ilustrasi BPA dalam kemasan air mineral /Fakta Bandung Raya./

PURWAKARTA NEWS - Isu kandungan Bisfenol A atau BPA pada galon isi ulang kembali ramai diperbincangkan belakangan ini. Salah satunya yang ikut meramaikan adalah influencer Richard Lee, ia memainkan isu BPA ini dengan mengkait-kaitkan dampaknya terhadap anak.

Richard Lee mengundang dokter anak Kanya Ayu Paramastri untuk menjelaskan dampak BPA dimaksud. Bahasan soal BPA ini juga dipublikasikan di media sosial YouTube.

Dalam banyak kesempatan, Richard kerap berusaha menggiring dokter Kanya untuk mengkonfirmasi bahwa BPA ini benar-benar berbahaya bagi anak. Namun, Dokter Kanya tidak terpancing dan juga menjelaskan bahwa banyak kandungan senyawa kimia dalam setiap kemasan pangan.

Baca Juga: PDIP Purwakarta Dikerdilkan oleh Ketuanya Sendiri?

Baca Juga: HUT Golkar ke-59, Golkar Purwakarta Ziarah ke Makam Pahlawan Hingga Sowan ke Para Tokoh Partai

Baca Juga: Pejabat Negara Maju dalam Pencalonan Capres-Cawapres Tak Perlu Mundur dari Jabatannya, Begini Penjelasan KPU

"Bahwa BPA itu tidak hanya ada di plastik galon guna ulang saja tapi di beberapa kemasan lain juga ada," kata Dokter Kanya.

Richard yang seolah gagal menggiring pernyataan dokter Kanya terus mencoba mempengaruhi pikirannya agar mengkonfirmasi bahwa BPA itu benar berbahaya. Namun hingga akhir, praktisi medis kecantikan itu tidak bisa membuat dokter Kanya mengkonfirmasi bahaya BPA.

Setelah gagal berkali-kali, Richard pun mengaku bahwa dirinya memang tidak menguasai isu-isu terkait BPA. Dia bahkan tidak mengerti apa itu BPA. Meski demikian, dia tidak terbuka akan alasan membahas isu yang sebenarnya jelas terlihat sarat akan persaingan usaha.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x