Daging Merah, Telur dan Ayam: Mana yang Mengandung Protein Hewani Lebih Baik?

- 30 Januari 2021, 20:43 WIB
Ilustrasi Daging Merah, Telur dan Ayam
Ilustrasi Daging Merah, Telur dan Ayam /Pixabay /Venita Oberholster

PURWAKARTA NEWS - Protein berfungsi memperbaiki sel dan jaringan dalam tubuh. Bukan hanya itu, protein juga merupakan sumber energi untuk melancarkan pencernaan dan menumbuhkan otot dan tulang.

Menurut ahli gizi sekaligus pendiri ThriveFNC, Mugha Pradhan menyebutkan betapa pentingnya bagi tubuh memiliki protein dengan jumlah yang cukup.

"Oleh karena itu, pentingnya memiliki jumlah dan jenis protein yang tepat bagi tubuh," ujar Mugha Pradhan seperti dilansir Purwakarta News dari The Indian Express, Jumat, 29 Januari.

Baca Juga: Ini Buah yang Cocok Dikonsumsi di Musim Hujan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Manchester United: Ole Gunnar Solskjaer Siap Turunkan Eric Baily dan Anthony Martial

Namun, dengan begitu banyak pilihan protein yang tersedia, muncul pertanyaan di benak banyak orang – apa sumber protein terbaik bagi tubuh manusia?

"Terlepas dari banyak pendapat yang berbeda, fakta menunjukkan bahwa protein hewani menyediakan gizi tertinggi, jauh di atas protein nabati. Artinya protein hewani adalah jenis protein yang paling mudah diasimilasi dan dicerna oleh tubuh manusia," tambah Pradhan.

Namun, sulit dipungkiri bahwa seringkali sumber protein hewani seperti daging, ikan dan unggas sudah terkontaminasi antibiotik, hormon buatan dan bahan kimia. Hal itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan manusia dalam jangka panjang. "Peternakan hewan secara massal yang tidak diatur dengan baik menjadi keprihatinan global," ujar Pradhan.

Baca Juga: Mayjen TNI Dwi Jati Utomo Lantik Pengurus FHI Purwakarta

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: The Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x