Kebiasaan Kecil Ini Bisa Mengubah Hidup Anda di Tahun 2021  

- 6 Februari 2021, 08:59 WIB
Ilustrasi lima inspirasi resolusi tahun 2021 dari ShopeePay, layanan pembayaran digital.
Ilustrasi lima inspirasi resolusi tahun 2021 dari ShopeePay, layanan pembayaran digital. /Foto: Pixabay/geralt/

PURWAKARTA NEWS – Sekarang sudah tahun 2021, tapi di tengah masa pandemi yang masih berlangsung ini, kemungkinan Anda tidak tahu lagi apa resolusi paling jitu tahun depan untuk hidup lebih baik.

Umumnya orang akan menyarankan bahwa untuk membuat perubahan besar Anda harus berpikir besar dan melakukan tindakan-tindakan bombastis, tapi tidak bagi Houghton Mifflin Harcout dalam buku yang ditulisnya berjudul "Tiny Habits: The Small Changes That Change".

Kemampuan berpikir besar dan melakukan hal-hal luar biasa telah diwariskan dari waktu ke waktu, tapi bagi Houghton, itu bukan kunci untuk mengubah kebiasaan Anda.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Orang-orang Mengabaikan Anda  

Baca Juga: Kenapa Kebanyakan Orang Sering Gagal? Simak Jawaban dari Arnold Schwarzenegger  

"Kesederhanaan mengubah perilaku. Mulailah dari hal-hal kecil. Dengan cara itu Anda tidak terdorong untuk menghabiskan energi melakukan sesuatu yang besar. Hal-hal kecil menjadi atom-atom yang membentuk jalan menuju tujuan Anda," ujar Houghton seperti yang dikutip Purwakarta News dari nypost.com.

Contoh kecil yang diberikan Houghton berkaitan dengan kebersihan diri, mulai dari sikat gigi, mencuci kaki, dan hal-hal kecil lainnya yang kerap luput dilakukan kebanyakan orang.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x