Atlet Purwkarta Lengkapi Raihan Medali Kontingen Jawa Jawa Barat Jadi Juara Umum Fornas

- 11 Juli 2023, 09:49 WIB
Bupati Purwakarta Anne Rata Mustika. /Istimewa
Bupati Purwakarta Anne Rata Mustika. /Istimewa /

PURWAKARTA NEWS - Prestasi membanggakan kembali diukir para atlet olahraga rekreasi dari Kabupaten Purwakarta. Mereka berhasli menyabet 25 medali dalam laga Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-7, pada 2-9 Juli lalu di Bandung, Jawa Barat.

Keberhasilan itu ikut mendorong Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum nasional FORNAS yang digelar setiap dua tahun sekali.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut keberhasilan para atlet tersebut sebagai prestasi yang sangat membanggakan bagi kabupaten yang sangat terkenal dengan kuliner Sate Maranggi tersebut.

Baca Juga: Transaksi di Shopee Live Meningkat 12 Kali Lipat di Puncak 7.7 Live Bombastis Sale

Baca Juga: Waspada Antraks Menyebar, Pemkab Purwakarta Tutup Empat Pasar Hewan

Baca Juga: Polres Subang Rangkul Berbagai Tokoh Masyarakat, Berantas Penyalahgunaan Narkoba

"Terlebih,keberhasilan atlet-atlet kita meraih medali itu juga ikut memberikan andil besar dalam mendorong Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum nasional. Itu prestasi yang sangat membanggakan. Mereka telah mengharumkan Purwakarta dan Jawa Barat," kata Bupati Anne Ratna Mustikka, Selasa, 11 Juli 2023.

Medali yang diraih para atlet yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Purwakarta itu terdiri dari 9 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu.

Keberhasilan atlet-atlet Purwakarta itu melengkapi raihan total medali Kontingen Provinsi Jawa Barat sehingga menjadi juara umum FORNAS. yakni 169 medali emas, 162 medali perak dan 132 medali perunggu.

Halaman:

Editor: Betrand Gaduard De Castelo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x