Anggota DPRD Purwakarta Komisi 3 yang Dipimpin Hidayat 'Dihina' Manajemen Pabrik Kardus

- 17 Maret 2023, 18:35 WIB
Anggota DPRD Purwakarta Komisi 3 yang Dipimpin Hidayat 'Dihina' Manajemen Pabrik Kardus
Anggota DPRD Purwakarta Komisi 3 yang Dipimpin Hidayat 'Dihina' Manajemen Pabrik Kardus /Tim PurwakartaNews/

PURWAKARTA NEWS - Komisi 3 DPRD Purwakarta menerima penolakan dari manajemen PT Assa Paper yang merupakan Pabrik Kardus di Purwakarta saat hendak melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Para Anggota DPRD Komisi 3 yang dipimpin oleh Hidayat itu tidak bisa masuk ke pabrik yang berlokasi di Desa Ciparungsari itu juga jadi pertaruhan harga diri dan kredibilitas para wakil rakyat di Purwakarta.

Penolakan Anggota DPRD melakukan sidak oleh manajemen pabrik kardus itu dianggap sebuah penghinaan kepada Komisi 3 sebagai institusi negara.

Baca Juga: Nah Loh, Reses Anggota DPRD di Purwakarta Berpotensi Pelanggaran Pidana Pemilu, Ini Kata Bawaslu

Aktivis pada Forum Masyarakat Purwakarta (Formata) Agus Yasin mengatakan, ketika ditolaknya Anggota DPRD dibawah pimpinan Haidayat sebagai Ketua Komisi 3 itu harga diri dan kredibilitas sudah dipertaruhkan dan sudah tercoreng.

"Ini suatu penghinaan bagi lembaga legislatif, yang memiliki tugas pokok dan fungsi yang telah diatur undang-undang. Apalagi sidak tersebut masih dalam ruang lingkup kerja," kata Agus Yasin, kepada awak media, Jumat 17 Maret 2023.

"Sebagai rakyat Purwakarta, saya ikut prihatin, bahwa wakil rakyat kita tidak berkutik menghadapi penolakan seperti itu. Kita jadi penasaran, sebenarnya ada apa di dalam pabrik itu?" tambah Agus Yasin.

Agus Yasin juga mengatakan, sudah seharusnya ada tindakan tegas sesuai kapasitas institusi, jika perlu laporkan secara hukum.

Selain tidak etis, manajemen perusahan itu sudah menghalangi tugas institusi sebagai pengejawantahan dari amanat undang-undang.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x