Permata Cabang Bandung Datangi KPU Purwakarta, Ini yang Dibahas

- 10 Februari 2023, 20:15 WIB
Permata Cabang Bandung
Permata Cabang Bandung /Dok. Permata /

PURWAKARTA NEWS - Guna merefleksikan informasi, Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) Cabang Bandung. Menjalin komunikasi dengan salah satu anggota Komisioner KPU Purwakarta SALMAN, S.Pd.I (Divisi Hukum dan Pengawasan) di Kantor KPU Kabupaten Purwakarta, pada hari Jum'at, 10 Februari 2022.

Muhammad Sakti Budimansyah selaku Ketua Biro Politik dan Hukum dibersamai oleh Ketua Umum PERMATA Bandung, Ahmad Ghozin Abdil Aziz, melontarkan beberapa pertanyaan terkait apasaja tahapan Penyelenggaraan Pemilu yang sudah dilakukan di Kabupaten Purwakarta.

SALMAN, S.Pd.I selaku Anggota Komisioner KPU Purwakarta memaparkan terkait kiat persiapan pemilu 2024 sudah launching dari 14 juni 2022, sejauh ini telah menyelesaikan tahap verifikasi administrasi (vermin) terhadap dokumen dukungan bakal calon anggota DPD, dan saat ini sedang menghadapi tahapan Verifikasi Faktual (verfak) dari tanggal 6-26 Februari. itu merupakan salah satu yang sedang dilaksanakan oleh divisi teknis.

adapun yang sedang dilakukan di divisi SDM yaitu (Pantarlih) Panitia Pemutakhiran Data Pemilih disetiap TPS yang mana bersamaan dengan Divisi Data dan Informasi (Datin).

Semoga kedepannya para Mahasiswa bisa ikut andil mengawal keberlangsungan pemilu 2024, dan jika ada bisa bergerak di Relawan Demokrasi, KPPS, PPS, dan bisa berkontribusi di hal lain pada pemilu 2024 yang akan datang.

Terima kasih kepada PERMATA yang sudah bersilaturahmi, kedepannya bisa kita adakan sosialisasi terkait kepemiluan.***

Editor: Solahudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x