Komitmen Jaga Ekosistem Alam, Jasa Tirta II Lakukan Konservasi Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

- 24 Agustus 2023, 22:08 WIB
Jasa Tirta II terus tunjukan komitmen menjaga ekosistem alam.
Jasa Tirta II terus tunjukan komitmen menjaga ekosistem alam. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Perum Jasa Tirta II terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar Waduk Jatiluhur melalui program konservasi penanaman pohon, penebaran benih ikan dan penebaran burung. Program bertajuk konservasi menjaga ibu pertiwi ini dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2023 di kawasan greenbelt Bendungan Ir. H. Djuanda, Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Program konservasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2023 ini dengan tagline

“Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, dan tagline HUT Perum Jasa Tirta II tahun ini adalah “Terus Maju untuk Negeriku”.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Laporkan Dugaan Bancakan Dana Program Sanimas ke Kejari Purwakarta

Baca Juga: 8 Tips Merias Wajah Bagi Pemula Yang Tak Paham Makeup

Jika kita hubungkan kedua tagline utama tersebut, sangatlah tepat mengisi kemerdekaan tahun ini melalui wujud bhakti Perum Jasa Tirta II untuk Ibu Pertiwi tercinta yang dituangkan dalam bentuk pemulihan konservasi.

Sebanyak 150 pohon terdiri dari jenis pohon mangga dan rambutan ditanam oleh Direksi dan Dewan Pengawas Jasa Tirta II dengan mengajak para purnabhakti Direksi dan Dewan Pengawas Jasa Tirta II yang telah berjasa menjaga Bendungan Ir. H. Djuanda terus beroperasi sampai saat ini.

Selanjutnya, para purnabhakti Direksi dan Dewan Pengawas Jasa Tirta II menebar 5000 benih ikan di Bendungan Ir. H. Djuanda Jatiluhur dan melepas 35 burung endemic untuk dapat mengembalikan biodiversitas di sekitar waduk.

Selain para purnabhakti Direksi dan Dewas, karyawan dari generasi milenial juga ikut berpartisipasi dalam giat konservasi tersebut. Hal ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan di sekitar Bendungan Ir. H. Djuanda.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x