Membanggakan, Jasa Tirta II Raih Penghargaan Anugerah BUMN Kategori Driving Transformation

- 31 Maret 2022, 08:45 WIB
Jasa Tirta II meraih penghargaan pada acara Anugerah BUMN 2022.
Jasa Tirta II meraih penghargaan pada acara Anugerah BUMN 2022. /Dok. PJT II

PURWAKARTA NEWS - Jasa Tirta II memperoleh capaian membanggakan dengan memperoleh penghargaan pada acara BUMN Award ke-11 dengan kategori “Driving Transformation” di Hotel JW Marriott Jakarta

Menteri BUMN Pertama (1998 -1999) dan Dewan Pakar BUMN Track Dr. Tanri Abeng, MBA menyampaikan bahwa BUMN dapat meningkatkan nilai ekonomi dan sosial, membangun inovasi model bisnis, mengedepankan kepimpinan teknologi dan mengoptimalkan tata kelola korporasi yang baik atau good coorporate governance (GCG).

Hal ini sejalan dengan tema yang dipilih pada ajang Anugerah BUMN 2022 tahun ke-11 dengan tema “Tata Kelola BUMN Membangun Keseimbangan Bisnis dengan Tanggung Jawab Sosial”.

Baca Juga: Ramadhan Berapa Hari Lagi? Ini Jadwal Sidang Isbat Penetapan Tanggal 1 Ramadhan 2022

Penghargaan yang berhasil disandang Jasa Tirta II adalah BUMN dengan kategori “Driving Transformation” karena berhasil mendorong transformasi menjadi budaya yang berkesinambungan di Perusahaan.

Fokus transformasi Jasa Tirta II mencakup transformasi teknologi informasi dan komunikasi, sumber daya manusia, budaya perusahaan, pengembangan bisnis, area bisnis baru, dan dukungan regulasi. Hal ini agar Jasa Tirta II dapat berkontribusi lebih banyak lagi bagi ketahanan pangan dan energi nasional.

Jasa Tirta II bertransformasi dengan melihat sumber daya yang ada, seperti waduk, sungai, air, aset, wilayah pariwisata, listrik dan lainnya.

Baca Juga: UPDATE BURONAN Pendeta Saifuddin Ibrahim, Polri Ajukan Red Notice

Saat ini, Jasa Tirta II tengah mengembangkan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Marunda dan Pamanukan untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat dan juga menjajaki pengembangan bisnis di bidang energi baru terbarukan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x