Peringati Hari Sungai Nasional, Jasa Tirta II Ikut Serta Susur dan Bersih-Bersih Sungai

- 29 Juli 2023, 11:17 WIB
Jasa Tirta II turut serta dalam aksi susur dan bersih-bersih sungai pada peringatan Hari Sungai Nasional.
Jasa Tirta II turut serta dalam aksi susur dan bersih-bersih sungai pada peringatan Hari Sungai Nasional. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional, Jasa Tirta II turut mendukung dan terlibat aktif dalam kegiatan susur dan bersih-bersih Sungai pada Kamis, 27 Juli 2023.

Diketahui, kegiatan ini memiliki tema Road to World Water Forum 10th yang diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) sebagai upaya merevitalisasi sungai-sungai yang rusak dan tercemar di Indonesia.

Adapun sebagai perusahaan pengelola sumber daya air, Jasa Tirta II turut menunjukan kepeduliannya akan kebersihan dan kelestarian sungai dengan ikut bergotong royong dengan semua pihak yang terlibat pada kegiatan susur dan bersih-bersih sungai di Sungai Ciwidey dengan BBWS Citarum, Sungai Ciliwung dengan BBWS Ciliwung-Cisadane.

Baca Juga: Warga Se- Purwakarta Kena Prank, Pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga Akhirnya Jadi Digelar

Baca Juga: Tahun 2024 Usaha Kecil Mikro Menengah Produknya Dilarang Beredar Jika Belum Bersertifikat Halal

Selanjutnya susur sungai juga dilakukan di ruas aliran Sungai Sukalila (BBWS Cimanuk-Cisanggarung) dan Hulu Sungai Ciujung (BBWS Cidanau Ciujung Cidurian), dan Mess Syahbandar, Bandar Lampung (BBWS Mesuji Sekampung).

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II Anton Mardiyono menyampaikan kegiatan susur dan bersih-bersih sungai perlu terus digalakan untuk membentuk kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

"Selama ini kami juga rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah/limbah di sungai, untuk bergotong royong menjaga kebersihan sumber daya air, karena menjaga kelestarian lingkungan diperlukan kolaborasi dari seluruh pihak",ujar Anton Mardiyono, di Purwakarta, Jumat 29 Juli 2023.

Anton Mardiyono menambahkan bahwa Jasa Tirta II juga secara rutin melaksanakan operasi dan pemeliharaan serta konservasi Wilayah Sungai (WS), waduk, bendungan, bendung, dan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x