Jasa Tirta II Resmikan Kantor Unit Wilayah Baru di Serang Banten  

- 6 Mei 2023, 11:42 WIB
Peresmian kantor Jasa Tirta di Kota Serang, Banten.
Peresmian kantor Jasa Tirta di Kota Serang, Banten. /Foto: Istimewa

PURWAKARTA NEWS - Perum Jasa Tirta II memperluas wilayah kerjanya dengan menempati kantor wilayah baru di Kota Serang, Provinsi Banten.

Bertambahnya kantor baru di Kota Serang, Banten ini merupakan progres tindak lanjut Jasa Tirta II dalam rangka perluasan wilayah kerja perusahaan untuk mengelola wilayah
Sungai Ciujung.

Adapun kantor baru itu diresmikan oleh Jasa Tirta II pada hari Jumat 5 Mei 2023, dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Anton Mardiyono, Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Indriani Widiastuti, jajaran General Manajer Wilayah VI Jasa Tirta II dan para tamu undangan.

Baca Juga: Polri Gelar Operasi Komodo Amankan KTT ke 42 Asean 2023

Baca Juga: Longsor di Sukatani Purwakarta Hambat Perjalanan Dua Kereta Api Jurusan Semarang-Bandung dan Bandung-Surabaya
 
Sebelumnya pada Februari 2023, Jasa Tirta II juga telah meresmikan Kantor Unit Wilayah V yang berlokasi di Kota Cirebon, Jawa Barat. Untuk kantor di Cirebon ini tugasnya adalah mengelola sumber daya air di sebagian wilayah sungai Cimanuk – Cisanggarung.
 
Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso mengatakan peresmian kantor unit wilayah baru ini merupakan salah satu eksistensi Jasa Tirta II sebagai bagian dari proses adaptasi terhadap wilayah kerja baru Perusahaan sebagaimana ditetapkan dalam PP Nomor 25 Tahun 2022 tentang Perum Jasa Tirta II yaitu Sebagian wilayah sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian, Sebagian wilayah sungai Cimanuk-Cisanggarung, Sebagian wilayah sungai Way Seputih-Sekampung.
 
Dengan adanya sarana dan prasarana di unit wilayah V dan VI diharapkan dapat mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja operasional dan administrasi pengelolaan SDA di unit wilayah baru.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Gelontorkan Anggaran Rp800 Miliar untuk Perbaiki Jalan Rusak di Lampung

Baca Juga: Purwakarta Mantapkan Posisi jadi Sasaran Investasi Jawa Barat, Anne Ratna Mustika: Sudah Rp3,28 Triliun
 
"Dengan adanya kantor unit wilayah baru ini maka kinerja tugas kita dalam melakukan Pengelolaan Sumber Daya Air di wilayah kerja perluasan akan semakin tinggi, sehingga amanat Pemerintah untuk turut menjaga ketahanan pangan, air dan energi akan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," ucap Imam Santoso.***

Editor: Awenk Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x