Pemuda Pancasila Laporkan Dugaan Bancakan Dana Program Sanimas ke Kejari Purwakarta

- 24 Agustus 2023, 19:49 WIB
Dandenma Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Tubagus Rizky Putra melaporkan dugaan Bancakan dana Program Sanimas ke Kejaksaan.
Dandenma Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Tubagus Rizky Putra melaporkan dugaan Bancakan dana Program Sanimas ke Kejaksaan. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta resmi melaporkan dugaan Bancakan dana program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) ke Kejaksaan negeri setempat.

Dugaan Bancakan anggaran program Sanimas yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 itu dilaporkan langsung oleh Dandenma Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Tubagus Rizky Putra, pada Rabu 23 Agustus 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Alhamdulillah, hari ini saya telah resmi melaporkan dugaan bancakan dana program Sanimas yang sumber anggaranya dari DAK. Kita sudah serahkan suratnya melalui PTSP Kejari Purwakarta," ujar Tebe sapaan akrab Tubagus Rizky Putra.

Baca Juga: 8 Tips Merias Wajah Bagi Pemula Yang Tak Paham Makeup

Baca Juga: 8 Tips Diet Ala Cristiano Ronaldo Untuk Pria Yang Ingin Terlihat Semakin Seksi

Ia menjelaskan, dalam laporan tersebut dugaan bancakan Dana Program Sanimas di Kabupaten Purwakarta tahun 2023 itu diduga didalamnya ada indikasi pengkondisian bahan material yang diduga dilakukan oknum pejabat, konsultan hingga para supplier.

Oknum pejabat, konsultan dan supplier itu diduga dilakukan memegang rekening KKM, sehingga dinilai sarat dengan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang.

Hal ini, kata Tebe, dapat dikategorikan telah menjadi suatu pelanggaran dan penyimpangan anggaran serta melanggar Perundang-undangan yang berlaku. Baik Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003, PP 58 Tahun 2005 dan UU lainnya yang mengatur tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Baca Juga: Apple Kabarnya Mulai Mengembangkan Prosesor Masa Depan

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x