Pemkab Purwakarta Bantah Alun-alun Ditutup untuk Umum, Aktivis: Mana Ada Dibuka?

- 15 Juni 2023, 13:08 WIB
Andry Fernandez, Aktivis Muda Purwakarta.
Andry Fernandez, Aktivis Muda Purwakarta. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta membantah bahwa alun-alun Purwakarta tertutup untuk umum meski pada kenyataannya kurang lebih sejak tahun 2017 lalu fasilitas umum tersebut mulai tertutup rapat dengan pagar tinggi.

Sejak tahun itu hingga pertengahan tahun 2023 ini pun, di alun-alun Purwakarta sangat jarang terlihat ada aktivitas masyarakat didalamnya terkecuali jika ada olahraga, perlombaan dan kegiatan-kegiatan lain yang digelar oleh pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Biaya MCU di RS Bayu Asih Purwakarta Mahal, Calon P3K Pilih MCU di RSUD Pemda Karawang

Baca Juga: Diduga Tabrak Pemotor, Camat Jatiluhur Purwakarta Viral di Medsos

Asisten Sekretaris Daerah (Asda) Bidang Administrasi Umum, Tin Sumartini melalui keterangan tertulisnya mengatakan bahwa alun-alun Purwakarta ini selalu terbuka bagi masyarakat, mengingat, manfaat dan potensi yang dimilikinya sangat besar bagi masyarakat luas.

"Alun-alun itu selalu terbuka buat siapapun. Bukan hanya bagi masyarakat Purwakarta saja, melainkan bagi masyarakat dari daerah lain yang mungkin sedang berwisata ke Purwakarta. Karena memang alun-alun itu nilai manfaatnya sangat besar," kata Tin Sumartini, Rabu 14 Juni 2023.

Baca Juga: Minta Keadilan, Korban Investasi Bodong Kirim Surat Terbuka ke Kapolres Purwakarta

Baca Juga: Pasca Cerai dengan Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika Pindahkan Hartanya ke Cianjur?

"Tidak pernah ditutup. Tetap difungsikan dan digunakan masyarakat. Alun-alun itu selalu terbuka untuk umum," sambung Tin Sumartini.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah