Pemkab Purwakarta Tebar 800 Ribu Benih Ikan ke Situ di Desa-desa

- 11 Juni 2023, 13:35 WIB
Penebaran benih ikan ke situ-situ di Purwakarta.
Penebaran benih ikan ke situ-situ di Purwakarta. /Foto:Istimewa

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta menebar ratusan ribu benih ikan berbagai jenis ke beberapa situ yang ada di desa-desa di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Langkah penyebaran benih ikan untuk memaksimalkan situ selain sebagai sumber cadangan air pertanian, juga sebagai sumber pangan dan gizi masyarakat pedesaan," kata Bupati Anne Ratna Mustika, Jumat, 9 Juni 2023.

Baca Juga: Dua Pekerja Alami Kecelakaan Kerja di Tambang Pasir Ilegal di Desa Margasari Purwakarta

Baca Juga: Dihadapan Warga, Kades Pangkalan Bojong Purwakarta Nyatakan Mundur dari Jabatannya

Anne menyebut pemanfaatan situ-situ di wilayah Purwakarta itu juga bertujuan untuk mengembangkan perikanan darat yang bisa dikelola oleh masyarakat di masing-masing desa.

"Selain bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi warga setempat, pengembangan ikan air tawar juga bisa menjadi salah satu penopang sumber pangan rakyat desa yang muaranya adalah meningkatkan ketahanan pangan nasional," kata dia.

Baca Juga: GMPK Minta APH Selidiki Dugaan Kebocoran Anggaran PDAM Purwakarta

Baca Juga: Diduga Disebut Ugal-ugalan oleh Kadishub, Ratusan Driver Ambulans Datangi Kantor Dinas Perhubungan Purwakarta

Menurut data dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Purwakarta terdapat sebanyak 800 ribu benih ikan yang telah ditebar sejak 26 mei dan 5 Juni lalu dalam kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x