Biaya MCU di RS Bayu Asih Purwakarta Mahal, Calon P3K Pilih MCU di RSUD Pemda Karawang

- 13 Juni 2023, 09:55 WIB
Tanda bukti pembayaran MCU di RSUD Bayu Asih Purwakarta dan RSUD di Karawang.
Tanda bukti pembayaran MCU di RSUD Bayu Asih Purwakarta dan RSUD di Karawang. /Tim PurwakartaTalk/PRMN

PURWAKARTA NEWS - Mahalnya harga Medical Check Up (MCU) di RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dikeluhkan oleh sejumlah calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Bukan tanpa alasan, para Calon P3K yang berlatar belakang para tenaga honorer yang telah mengabdi lama dilingkungan pemerintahan ini harus memutar otak, terlebih gajih atau honor sudah cukup terkuras untuk mengikuti regulasi tahapan untuk bisa lolos menjadi P3K.

"Dalam salah satu persyaratan rekrutmen Calon P3K yang ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), memang diatur bagi para calon P3K harus adanya Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dan Surat Bebas Narkoba dari Unit Pelayanan Kesehatan milik pemerintah. Hanya saja sayangnya di RS Bayu Asih biayanya termahal se-Jawa Barat," ungkap salah satu Calon P3K yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada wartawan, Selasa 13 Juni 2023.

Baca Juga: Kementerian PPN/Bappenas Libatkan Tokoh Agama dan Budaya Pertajam Rancangan Awal RPJPN 2025-2045

Baca Juga: Diduga Tabrak Pemotor, Camat Jatiluhur Purwakarta Viral di Medsos

Adapun, karena biaya MCU di RSUD Bayu Asih dinilai kemahalan, para calon P3K ini lebih memilih untuk melakukan MCU di RSUD milik Pemda Karawang.

"Setelah kami bandingkan dengan RS Pemerintah di Kabupaten tetangga seperti Bandung Barat, Subang dan Karawang, biayanya jauh sekali, jadi kami memilih ke tempat lain," kata dia.

Dia juga berharap RSUD Bayu Asih Purwakarta dapat menyesuaikan harga MCU dengan RSUD di kabupaten lain.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Tebar 800 Ribu Benih Ikan ke Situ di Desa-desa

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x