Warga Desa Bunder Dapat Pelatihan Keterampilan Menjahit

- 27 Oktober 2023, 12:11 WIB
Salah satu warga mendapat pelatihan keterampilan menjahit dari Pemerintah Desa Bunder.
Salah satu warga mendapat pelatihan keterampilan menjahit dari Pemerintah Desa Bunder. /Ist/

PURWAKARTA NEWS - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keterampilan masyarakat dalam menjahit, warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta mendapat pelatihan dari Pemerintah Desa melalui Ketua RT 05 RW 02 Sobari.

Pelatihan yang dilakukan oleh Sobari ini diberikan kepada masyarakat yang didominasi oleh warga yang baru lulus menempuh pendidikan sekolah menengah atas.

Baca Juga: Dua Pelaku Aborsi di Purwakarta Ditangkap Polisi

Sobari mengaku rela meluangkan waktunya untuk melatih para warga ini agar setelah lulus sekolah mereka memiliki keterampilan sebagai bekal mereka mencari pekerjaan. Atau, bisa juga disebut sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Minimal mereka yang baru keluar sekolah memiliki keterampilan tambahan, karena ada beberapa perusahaan yang memberikan syarat tertentu khususnya keterampilan dalam menjahit," ujar Sobari, Jumat 27 Oktober 2023.

Baca Juga: Begini Tanggapan Jokowi Soal Anggapan Dinasti Politik Usai Gibran jadi Cawapres

Sobari menyebut pelatihan ini diberikan tanpa ada batasan waktu yang ditentukan dan tidak selalu terpusat di satu titik.

"Artinya, untuk waktu tergantung dari pada kecepatan dan ketangkasan warga itu sendiri. Intinya kita berikan pelatihan sampai mereka benar-benar menguasainya," kata Sobari.

Baca Juga: IPW Sebut Polda Metro Sudah Miliki Bukti Cukup untuk Periksa Ketua KPK

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkini