Sulit Air Bersih, Warga Perum Bumi Gandasari Purwakarta Geruduk Kantor DPRD

- 23 Mei 2023, 22:19 WIB
Audiensi warga Perumahan Bumi Gandasari dengan PDAM dan Perumnas di ruang Gabungan Komisi DPRD Purwakarta.
Audiensi warga Perumahan Bumi Gandasari dengan PDAM dan Perumnas di ruang Gabungan Komisi DPRD Purwakarta. /Foto:Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - Puluhan warga perumahan Gandasari, Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta menggeruduk kantor DPRD setempat pada, Selasa 23 Mei 2023.

Kedatangan warga di kantor DPRD Purwakarta ini bertujuan untuk mengadukan tentang terhentinya distribusi air bersih dari PDAM Purwakarta ke lingkungan warga perumahan Gandasari dalam beberapa hari ini yang diakibatkan oleh rusaknya beberapa pipa utama milik PDAM Purwakarta.

Audiensi warga di kantor dewan ini difasilitasi oleh Komisi II yang juga mengundang jajaran PDAM Purwakarta dan Perumnas selaku pengembang perumahan Bumi Gandasari Purwakarta.

Baca Juga: Dapat Kiriman Air Bersih dari Partai Politik, Warga Sindir PDAM Purwakarta: Harusnya Malu

Ade Supiyani salah satu warga perumahan Bumi Gandasari mengaku sudah bertahun-tahun pasokan air dari PDAM Purwakarta kurang maksimal ke wilayah perumahan tersebut, pasalnya mereka harus bergantian untuk mengisi air dengan jadwal tertentu.

"Kita itu dari dulu sudah dijadwal untuk dapet air, kalau sekarang air sudah gak mengalir sama sekali karena ada kerusakan pipa utama PDAM yang sudah lebih dari 10 hari ini," kata Ade.

Ade mengaku saat ini masyarakat perumahan Gandasari sudah tak bisa bersabar lagi menghadapi kondisi krisis air. Untuk itu, warga perumahan ini meminta Komisi II DPRD Purwakarta untuk ikut mengawasi perbaikan kebocoran pipa PDAM tersebut.

Baca Juga: Kesal Lebih dari Seminggu Air Mati, Puluhan Warga Datangi Kantor PDAM Purwakarta

"Kita minta Komisi II untuk ikut mengawasi perbaikan pipa PDAM tersebut, kita minta mulai dari para pekerjanya, kompetensi pekerjanya itu semua diawasi oleh dewan supaya cepat selesai dan selama perbaikan kebutuhan air kita dipenuhi (dikirim air oleh PDAM)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x