Longsor di Panyindangan Sukatani Purwakarta diabaikan Anne Ratna Mustika? Permata: Banyak Akses Jalan Tertutup

- 19 Mei 2023, 12:10 WIB
Longsor di Panyindangan Sukatani Purwakarta di Abaikan Anne Ratna Mustika? Permata: Masih Banyak Akses Jalan Tertutup
Longsor di Panyindangan Sukatani Purwakarta di Abaikan Anne Ratna Mustika? Permata: Masih Banyak Akses Jalan Tertutup /Dok. Permata /

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) meninjau langsung sekaligus membantu masyarakat di lokasi longsor di Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Di lokasi longsor tersebut anggota dan pengurus Permata melakukan advokasi kepada masyarakat yang menjadi korban longsor. Permata juga mengumpulkan informasi dan keluh-kesah yang dirasakan oleh masyarakat.

Ketua Permata Cabang Bandung, Ahmad Ghozin Abdil Aziz mengatakan pihaknya merasa miris dengan setelah mendengarkan keluhan masyarakat. Pasalnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika seolah tak melakukan apapun dan mengeluarkan kebijakan apapun untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Baca Juga: Bawaslu Purwakarta Waspadai Bacaleg yang Gunakan Ijazah Palsu

Anne Ratna Mustika sebagai pemangku kebijakan tertinggi di Purwakarta kata Ahmad Ghozin, tidak fokus untuk menyelesaikan persoalan bencana longsor di Panyindangan ini.

"Hal ini dikarenakan kebijakan merupakan keputusan legal yang diambil oleh pemerintah sebagai dasar kuat untuk mengelola suatu daerah," kata Ahmad Ghozin Abdil Aziz, Jumat 18 Mei 2023.

"Seharusnya Bupati Purwakarta mampu menggerakan instansi atau lembaga-lembaga terkait untuk andil menyelesaikan persoalan ini," ungkap Ghozin.

Dari hasil pantauan di lokasi, Permata juga sekaligus membantu masyarakat yang tengah berjibaku gotong royong, sebagai solusi perbaikan jalan.

"Setiap RT ditugaskan membuat pagar bambu untuk jalan yang terdampak, namun alih-alih saya sangat miris menyaksikan apa yang sudah dilakukan bupati purwakarta sebagai pemangku kebijakan," kata Ghozin.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x