Distribusi Air PDAM Purwakarta Tiga Hari Gangguan, Warga Kocar-kacir Cari Air Bersih

- 18 Mei 2023, 11:16 WIB
Karena tak ada air, warga Kampung Benteng, Kelurahan Nagrikaler, menampung tumpahan dari toren air milik SMAN 3 Purwakarta.
Karena tak ada air, warga Kampung Benteng, Kelurahan Nagrikaler, menampung tumpahan dari toren air milik SMAN 3 Purwakarta. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Sudah tiga hari belakangan ini, air dari Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu atau PDAM Purwakarta tak mengalir di Kampung Benteng RT 05 RW 01 Kelurahan Nagrikaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Karena tak ada air, warga di kampung ini pun kocar kacir meminta air ke sesama warga, ke salah satu sekolah menengah atas (SMA) dan salah satu kantor leasing yang lokasinya kebetulan berdekatan dengan pemukiman warga.

"Udah 2-3 hari nggak ada air, kita buat sehari-hari minta air ke SMA 3 kebetulan dikasih sama pihak sekolah, kalo sekolahan kan pake Jetpam jadi masih ada air," kata RK warga setempat, Rabu 17 Mei 2023.

Baca Juga: Hasil Uji Lab Penyebab Keracunan Massal Warga Purwakarta Sudah Keluar, Ini Hasilnya

Kata warga, untuk meminta air ke sekolah tersebut, sekitar 200 keluarga di kampung ini harus rela antri dengan stok air yang terbatas terlebih air yang dibagikan hanya berasal dari satu keran air.

Untuk meminta air ke sekolah tersebut juga warga harus menunggu jadwal-jadwal tertentu yang diperbolehkan oleh pihak sekolah dengan waktu yang terbatas, yakni di pukul 07.00 Sd 08.00, pukul 11.00 Sd 12.00 dan pukul 15.00 Sd pukul 16.00.

Warga juga ada yang terpaksa menampung tumpahan air dari toren air milik SMAN 3 Purwakarta.

Baca Juga: Ngaku Sebagai Jaksa dan Lakukan Penipuan Lowongan Kerja, Warga Bungursari Ini Ditangkap Kejari Purwakarta

Bahkan, beberapa warga setempat juga ada yang menumpang mandi di sekolah tersebut. Warga di kampung ini juga mengeluhkan pelayanan PDAM Purwakarta karena di pemukiman mereka layanan air bersih dari PDAM sering terganggu.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x