Kesal Lebih dari Seminggu Air Mati, Puluhan Warga Datangi Kantor PDAM Purwakarta

- 22 Mei 2023, 14:06 WIB
Warga geruduk PDAM Purwakarta.
Warga geruduk PDAM Purwakarta. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Puluhan warga dari beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Purwakarta menggeruduk kantor Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu atau PDAM Purwakarta, di Jalan Basuki Rahmat, Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Senin 22 Mei 2023.

Puluhan warga ini kesal karena distribusi air bersih dari PDAM Purwakarta tak mengalir sudah lebih dari seminggu yang diakibatkan oleh beberapa pipa utama yang mengalami kebocoran.

Warga juga memprotes lambatnya perbaikan kebocoran pipa tersebut yang dilakukan oleh pihak PDAM.

Menurut salah satu Ketua RW yang mendatangi kantor PDAM menyebutkan, ia membawa surat aduan dari warga yang ditujukan kepada DPRD dan Bupati Purwakarta.

Baca Juga: Ditengah Pelanggan Kesulitan Air, PDAM Purwakarta Malah Sibuk Urus Promosi dan Mutasi Pegawai

"Maksud kami datang ke PDAM ini untuk melakukan pengaduan sulitnya air bersih, jadi kami air itu mengalir hanya saat jam 11 malam hingga jam 3 dini hari. Setelah itu, air sudah tidak mengalir," ujar Muhammad Khudri selaku Ketua RW 12 Perumahan Dian Anyar kepada wartawan, Senin 22 Mei 2023.

Khudri mejelaskan, kedatangan dirinya bersama warga ke kantor PDAM ingin meminta kejelasan pihak PDAM terkait proses perbaikan, pembenahan di sistem PDAM dan kompensasi untuk warga yang terdampak.

"Dengan begitu kami mengacu kepada undang-undang konsumen No 8 Tahun 1999. Karena pada pasal 4 sudah jelas disitu pelaku usaha atau disini yang jelas adalah PDAM harus memberikan pelayanan kepada konsumen. Tapi kan pelayanan itu air tidak ada, ini kami ada 17 RT yang tidak kebagian air bersih," ucap Khudri.

Khudri mengatakan meski distribusi air bersih sudah tak mengalir, sejumlah warga tetap melakukan pembayaran kepada PDAM.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x