Gegara Pipa Bocor, Konsumen PDAM Purwakarta Sengsara, Terpaksa Melek Tengah Malam Demi Dapat Air Bersih

- 19 Mei 2023, 01:47 WIB
Kondisi warga Kampung Benteng, Nagrikaler Purwakarta saat ini sedang kesulitan mendapat air bersih.
Kondisi warga Kampung Benteng, Nagrikaler Purwakarta saat ini sedang kesulitan mendapat air bersih. /Foto:Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - Masyarakat Kampung Benteng RT 05 RW 01, Kelurahan Nagrikaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta yang menjadi pelanggan air bersih atau konsumen dari PDAM Purwakarta dibuat sengsara karena distribusi air ke wilayah tersebut terganggu dalam beberapa hari terakhir.

Diketahui, distribusi air bersih dari PDAM Purwakarta ke wilayah ini sudah hampir empat hari mati, sehingga membuat warga setempat kelabakan untuk memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Kondisi ini juga memaksa warga para konsumen PDAM Purwakarta ini keluar rumah di tengah malam demi menampung tumpahan air yang berasal dari toren air milik salah satu sekolah menengah atas (SMA) yang lokasinya dekat dengan rumah warga.

Baca Juga: Distribusi Air PDAM Purwakarta Tiga Hari Gangguan, Warga Kocar-kacir Cari Air Bersih

Pada Jumat 19 Mei 2023 sekira pukul 00.10 dinihari, beberapa warga terlihat masih ada yang keluar rumah membawa beberapa ember dan galon kosong untuk digunakan sebagai wadah penampung tumpahan air dari toren milik sekolah tersebut.

"Sengaja nampung air jam segini soalnya kalau pagi itu pada ngantri rebutan, kalo pagi udah ngantrinya lama kebagian cuma 1 sampe 3 galon aja, kata ET warga setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Karena tak ada air, warga di kampung ini setiap harinya kocar kacir meminta air ke sesama warga, ke SMA dan sebuah kantor leasing yang lokasinya kebetulan berdekatan dengan pemukiman warga.

Baca Juga: Hasil Uji Lab Penyebab Keracunan Massal Warga Purwakarta Sudah Keluar, Ini Hasilnya

"Udah 2-3 hari nggak ada air, kita buat sehari-hari minta air ke SMA 3 kebetulan dikasih sama pihak sekolah, kalo sekolahan kan pake Jetpam jadi masih ada air," kata RK warga setempat, Rabu 17 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x