Rijalul Ansor Plered Adakan Pengajian Rutin dan Berbagi Paket Sembako Bagi yang Hadir

- 22 Mei 2023, 18:55 WIB
Rijalul Ansor Plered Adakan Pengajian Rutin dan Berbagi Paket Sembako Bagi yang Hadir
Rijalul Ansor Plered Adakan Pengajian Rutin dan Berbagi Paket Sembako Bagi yang Hadir /Dok Rijalul Ansor /

PURWAKARTA NEWS - Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor dan PAC GP Ansor Kecamatan Plered, Purwakarta menggelar pengajian rutin. Diawali dengan pembacaan Sholawat dan Ratib Al-Athas. Agenda pengajian dan pembacaan Rathib Al-Athos ini diselenggarakan di Yayasan Darussam Tegaljati Cibogo hilir, Kabupaten Purwakarta pada Minggu 22 Mei 2023 malam.

Pengajian rutin ini dipandu langsung oleh Kang H Nizar Maulana Malik sebagai Ketua PC MDS Rijalul Ansor yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Minatul Huda Plered, Kab Purwakarta.

"Mengutip QS Annisa ayat 9, jangan meninggalkan keturunan yang lemah, dalam organisasi pun seperti itu, jangan meninggalkan generasi yang lemah, dalam rumah tangga pun, orang tua jangan meninggalkan keturunan yang lemah," kata Kang H Nizar saat mengisi pengajian tersebut.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Tanggapi Soal Mahar Nikah Pakai Tiket Coldplay, Kutip Hadist: Sebaik-baiknya Wanita ...

Baca Juga: Kesal Lebih dari Seminggu Air Mati, Puluhan Warga Datangi Kantor PDAM Purwakarta

Membangun peradaban, itu mulai dari keluarga dan membangun organisasi, dan dikisahkan nabi Khidir menjaga rumah yang mau rubuh, di tanya oleh nabi Musa, kenapa harus di jaga rumah itu? Karna kata nabi Khidir di dalamnya ada emas permata, dan orangtuanya Sholeh. Dan inipun harus menjadi contoh untuk kita bagaimana menjadikan sebuah organisasi lebih bernilai, berguna bagian regenerasi kita.

Ketua MDS Rijalul Ansor Plered Ust Hilman mengatakan agenda pengajian rutinitas ini digelar guna seluruh anggota dan pengurus lebih giat ngaji dan bersilaturrahim.

"Rijalul Ansor itu ya tugasnya menjaga amalan Ahlussunah Waljamaah, dan pengajian rutin ini menjadi wadah silaturahmi dan mudah-mudahan semakin solid," kata Ust Hilman.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Plered, Sahabat Dion Murdiono menjelaskan, kami sangat mengapresiasi sekali program Rijalul Ansor Plered ini dan antusiasme anggota, pengurus dan masyarakat semakin meningkat.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x