Puluhan Kader GP Ansor Purwakarta Dilatih Menulis Ilmu Jurnalistik

- 1 Mei 2021, 21:13 WIB
Kader GP Ansor Purwakarta mengikuti pelatihan jurnalistik.
Kader GP Ansor Purwakarta mengikuti pelatihan jurnalistik. /Humas GP Ansor

PURWAKARTA NEWS - Mengisi kegiatan Ramadan, sebanyak 30 kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Kecamatan Tegalwaru, mengikuti pelatihan jurnalistik di Ponpes Al-Fatah, Tepatnya di Desa Cadassari Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta Sabtu, 1 Mei 2021.

Ketua Panitia pelatihan jurnalistik, Dede Zaenal Mustofa, mengatakan latar belakang pelatihan Jurnalistik ini memberikan wawasan ilmu pengetahuan kepada kader GP Ansor agar mereka mengerti dan memahami bagaimana menulis sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Baca Juga: Antisipasi Pemudik Nekat, Pemprov Jabar Minta Kepala Desa Siapkan Tempat Karantina Covid-19

“Selama ini kita hanya menikmati hasil dari berita yang dibuat wartawan, tanpa melihat bagaiman proses pembuatan berita itu dibuat. Dan berharap dengan diadakannya kegiatan ini para peserta menjadi mengerti apa itu jurnalistik, yang narasumbernya langsung para wartawan baik dari cetak, elektronik maupun online,” ungkapnya, kepada wartawan.

Dikatakanya, pelatihan ini sebagai bentuk kaderisasi bagi kader Ansor Kecamatan Tegalwaru menghadapi kemajuan teknologi.

Baca Juga: Evakuasi KRI Nanggala-402 Akan Dibantu Angkatan Laut China

Ditempat yang sama, narasumber pelatihan jurnalistik Yuslipar mengatakan, bahwasanya semua orang bisa membuat karya jurnalistik, asalkan memiliki keinginan yang kuat dan mau belajar, bukan hanya sekadar teori. Ada pribahasa, bisa karena biasa.

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Bakal Diterjunkan Berantas KKB Papua

“Semua butuh proses. Semua wartawan tidak ujug-ujug bisa menulis berita. Mereka terus belajar secara rutin. Pribahasanya kalau kita ingin belajar renang, tidak hanya cukup teori, tapi harus langsung praktik berenang itu sendiri. Sama halnya dengan pelatihan jurnalistik,” ujar Yuslipar, pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis di Purwakarta.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x