Diskop UKM KBB Sebut Daftar BPUM Dilakukan Kolektif di Desa, Pemdes Malah Suruh Warga Urus Sendiri

- 26 Oktober 2020, 12:50 WIB
Ilustrasi Bantuan BPUM UMKM
Ilustrasi Bantuan BPUM UMKM /Pikiran-rakyat.com

PURWAKARTA NEWS - Di sebagian daerah di Jawa Barat telah membuka pendaftaran calon penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) secara online. Ada juga yang dibuka hanya melalui offline atau mendatangi kantor dinas/lembaga pengusul.

Seperti di Kabupaten Bandung Barat. Dilansir dari akun Intagram Dinas Koperasi dan UKM KBB @diskopukmkbb menyebutkan bahwa pendaftaran BPUM di Bandung Barat dilakukan kolektif oleh desa. Pendaftaran ditutup 6 November 2020.

"Untuk menghindari kerumunan dan langkah percepatan proses pemberkasan persyaratan pemohon BPUM tahap 2 dilakukan secara kolektif di Kantor Desa," tulis postingan yang diunggah pada 23 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Sampai 6 November 2020! Warga KBB Segera Datangi Kantor Ini untuk Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta

Baca Juga: Langsung Cair! Segera Datangi Kantor Ini Jika Dapat SMS Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

PENGUMUMAN untuk menghindari kerumunan dan langkah percepatan proses pemberkasan persyaratan pemohon BPUM Tahap 2 dilakukan secara kolektif di Kantor Desa. 1. Persyaratan Pemohon BPUM antara lain : -Fotocopy KTP 1 lbr -Fotocopy KK 1 lbr -Fotocopy SKU -Foto Produk/Tempat Usaha 2. Desa menyerahkan data dalam bentuk excel softcopy dan hardcopy ke dinas koperasiukm paling telat minggu pertama november (jumat tgl 6) 3. Bagi Pemohon BPUM tahap 1 yang sudah mendapatkan notifikasi dari BRI, kemudian terjadi kesalahan identitas maka proses perbaikannya diterima di kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kab. Bandung Barat dengan membawa Fotocopy KTP dan Fotocopy KK #kbbakur #kbblumpaaat #diskopukm #diskopukmkbb

Sebuah kiriman dibagikan oleh diskopukm (@diskopukmkbb) pada

 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x