Ingin Ikut Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini Penjelasannya

- 15 November 2020, 16:02 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka ? Cek Kebenaran Info dan Simak Penjelasannya
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka ? Cek Kebenaran Info dan Simak Penjelasannya /prakerja.go.id

PURWAKARTA NEWS - Bagi kamu yang belum pernah lulus kartu prakerja dari gelombang satu sampai gelombang sebelas jangan patah semangat ya. Ingin ikut kartu prakerja gelombang 12 atau gelombang selanjutnya?

Ingin tahu kapan kartu prakerja gelombang 12 dibuka? Simak penjelasan dari managemen pelaksana kartu prakerja.

Tercatat Puluhan juta orang telah mendaftar Kartu Prakerja. Dari Gelombang 1-10, total pendaftar Kartu Prakerja mencapai 40 juta orang. Ternyata dari jumlah tersebut hanya 5,59 juta orang yang diterima.

Baca Juga: Cara Mudah Cek BLT UMKM 2,4 Juta, Coba Sekarang

Head of Communications PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kuota mengatakan Kartu Prakerja Gelombang 11 berasal dari kepesertaan peserta gelombang 1-10 yang dicabut.

Di gelombang 11, manajemen pelaksana KCK hanya membuka kuota 400.000 peserta. Di mana, kuota gelombang 11 ini berasal dari total jumlah kepesertaan yang dicabut pada gelombang sebelumnya dikarenakan tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah lolos seleksi. Jumlahnya mencapai 390.000 peserta.

Program Kartu Prakerja memang diminati masyarakat seluruh Indonesia. Terbukti pendaftar Kartu Prakerja gelombang 11 yang ditutup 4 November 2020 lalu mencapai 5,5 juta orang selama 24 jam setelah pendaftaran dibuka.

Baca Juga: Mantap Subsidi Gaji Termin 2 Cair ke 4,8 Juta Karyawan, Cukup Lewat HP Bisa Cek Penerima di Sini

Jumlah pendaftar di setiap provinsi juga telah terisi lebih dari 100 persen dari kuota yang tersedia. Oleh karenanya, pendaftaran gelombang 11 hanya dibuka selama 2 hari.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x