Kartu Prakerja Bantu 5,6 Juta Pekerja Terdampak COVID-19, Intip Info Gelombang 12 yuk

- 14 November 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /prakerja.go.id

PURWAKARTA NEWS - Animo masyarakat mengikuti program Kartu Prakerja begitu besar. Banyak yang ingin bergabung di gelombang 12.

Pendaftar Kartu Prakerja yang belum lulus dari gelombang satu sampai gelombang sebelas jangan patah semangat. Mau Ikut gelombang 12?

Apakah Kartu Prakerja akan membuka gelombang 12? Kapan gelombang selanjutnya akan dibuka? Berikut penjelasan dari managemen pelaksana.

Melalui Kartu Prakerja Pemerintah membantu 5.6 juta pekerja yang terkena dampak langsung dari wabah COVID-19.

Baca Juga: Tetap Semangat, Ingin Ikut Kartu Prakerja Gelombang 12? Masih Ada Kesempatan Kok

Pemerintah membantu para pencari kerja dan pekerja formal atau informal yang terkena dampak langsung dari berkurangnya aktivitas ekonomi nasional saat pandemi COVID-19.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Program Kartu Prakerja kini telah disesuaikan tidak hanya diutamakan bagi pekerja dan pencari kerja muda namun juga mereka yang terkena dampak langsung dari COVID-19.

"Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 20 triliun untuk hal ini, kami harap program ini dapat membantu daya beli para pekerja dan pelaku usaha mikro dan kecil yang mengalami penurunan pendapatan dan/atau kehilangan mata pencaharian” ujarnya.

Insentif

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x