Tetap Semangat, Ingin Ikut Kartu Prakerja Gelombang 12? Masih Ada Kesempatan Kok

- 14 November 2020, 18:00 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /Prakerja.go.id

PURWAKARTA NEWS - Pendaftar kartu prakerja yang belum lulus dari gelombang satu sampai gelombang sebelas jangan patah semangat dulu ya.

Ingin ikut kartu prakerja gelombang 12 atau gelombang selanjutnya?

Ingin tahu kapan kartu prakerja gelombang 12 dibuka? Simak penjelasan dari managemen pelaksana kartu prakerja.

Puluhan juta orang telah mendaftar Kartu Prakerja. Tercatat dari Gelombang 1-10, total pendaftar Kartu Prakerja mencapai 40 juta orang. Ternyata dari jumlah tersebut hanya 5,59 juta orang yang diterima.

Baca Juga: Jangan Berkecil Hati Dulu, Cek Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 12

Soal anggaran, anggaran Kartu Prakerja mencapai Rp 20 triliun. Di program ini setiap penerima mendapatkan total insentif Rp2,4 juta yang dibayar per bulan. Jumlahnya sebesar Rp600 ribu yang diberikan selama empat bulan. Insentif diberikan setelah menyelesaikan pelatihan dan memberikan peringkat serta ulasan pelatihan.

Menurut Head of Communications PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kuota Kartu Prakerja Gelombang 11 berasal dari kepesertaan peserta gelombang 1-10 yang dicabut.

Di gelombang 11, manajemen pelaksana KCK hanya membuka kuota 400.000 peserta. Di mana, kuota gelombang 11 ini berasal dari total jumlah kepesertaan yang dicabut pada gelombang sebelumnya dikarenakan tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah lolos seleksi. Jumlahnya mencapai 390.000 peserta.

Baca Juga: Trump Isyaratkan Hengkang dari Gedung Putih

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x