Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja, Supaya Insentif Total 2,4 Cair, Gelombang 12 Kapan Dibuka?

- 15 November 2020, 14:43 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /Prakerja

PRWAKARTA NEWS - Manfaat Program Kartu Prakerja di tahun 2020 sebesar Rp 3.550.000 terdiri dari bantuan pelatihan sebesar Rp1.000.000.

Insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan dan insentif survey kebekerjaan sebesar Rp50.000 per survey untuk tiga kali survey atau total Rp150.000 per peserta.

Insentif dibayarkan setelah peserta menyelesaikan minimal satu kali pelatihan, memerikan rating, dan ulasan.

Pekerja yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja selanjutnya dapat langsung daftar pelatihan Kartu Prakerja dengan login di www.prakerja.go.id. Langkah ini dilakukan agar insentif dapat segera cair kepada penerima manfaat.

Batas waktu pembelian pelatihan sendiri adalah 30 hari setelah dinyatakan lolos atau setelah pendaftar menerima SMS pengumuman.

Baca Juga: Beli Pelatihan Sekarang, Saldo Kartu Prakerja Bakal Segera Hangus, Lihat Bocoran Gelombang 12

Setelah melewati batas waktu tersebut, pendaftar tidak dapat lagi mengikuti pelatihan, serta kepesertaan akan dicabut atau diblokir, hal tersebut juga mengakibatkan insentif gagal cair.

Berikut ini adalah cara membeli pelatihan supaya Insentif Total 2,4 Cair:

Login ke akun www.prakerja.go.id. Cek dashboard Kartu Prakerja. Pastikan dana pelatihan sudah masuk. Pilih-pilih pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia. Pilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x