Satgas Covid-19: Ini 5 Tahapan yang Harus Dipenuhi Jika Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

- 24 Maret 2021, 12:13 WIB
 Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito sampaikan bahwa pihaknya tengah menyusun skema pengelolaan limbah masker sekali pakai yang kian melimpah.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito sampaikan bahwa pihaknya tengah menyusun skema pengelolaan limbah masker sekali pakai yang kian melimpah. /Setpres/

PURWAKARTA NEWS - Satgas Covid-19 menanggapi rencana pemerintah yang akan membuka pembelajaran tatap muka.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, jika sekolah ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka. Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui.

Baca Juga: Mantap! Mall Pelayanan Publik Purwakarta Jadi Percontohan di Seluruh Indonesia

"Saya mungkin mau menjelaskannya bukan dari konteks hanya vaksinasi. Membuka suatu aktivitas kegiatan sosial, ekonomi salah satunya pendidikan, itu ada tahapan-tahapan yang dilalui," jelas Wiku, dikuti Purwakarta News dari PMJNews.

Dia menjelaskan, ada 5 tahapan yang harus dilalui saat akan membuka sekolah tatap muka. Ia merinci kelima tahapan itu adalah prakondisi, timing, prioritas, koordinasi, dan monitoring.

Baca Juga: Ini Daftar 12 Polda yang Sudah Menerapkan Sistem Tilang ETLE

"Ada lima tahapan. Pertama prakondisi, kedua adalah timing, kapan dibukanya, yang ketiga adalah prioritas, sektor mana yang dibuka atau daerah mana yang dibuka, kemudian berikutnya keempat adalah koordinasi pusat dan daerah," katanya.

"Jadi kan Indonesia luas, jadi untuk bisa membuka tentunya harus ada koordinasi pusat dan daerah agar siap dengan baik. Dan yang kelima itu adalah monitoring dan evaluasi," sambungnya.

Baca Juga: 5 Jenis Usaha dengan Modal 1 Juta Bisa Cuan 5 Juta Perbulan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini