Mengejutkan! Baru Rilis Episode Pertama, Drama Joseon Exorcist Dikritik Hingga Dapat Petisi

- 24 Maret 2021, 09:57 WIB
Penayangan Episode 1 Drakor Baru Joseon Exorcist Menuai Kontroversi
Penayangan Episode 1 Drakor Baru Joseon Exorcist Menuai Kontroversi /Instagram @sbsdrama.official/Instagram

PURWAKARTA NEWS - Usai episode perdananya rilis, serial TV dari SBS berjudul Joseon Exorcist mendapat kritikan pedas hingga petisi.

Hal itu dipicu dari kontroversi setelah pada adegan penting di Joseon Exorcist menampilkan makanan Cina.

Dalam episode 1 yang ditayangkan Senin kemarin, Pangeran Chungnyung (diperankan oleh Jang Dong Yoon) mengunjungi sebuah "Gisaengjip" di Joseon, sebuah rumah dengan penghibur wanita, dengan seorang pendeta pengusir setan bernama Yohan yang diperankan oleh Darcy Paquet.

Baca Juga: 4 Cara Ternak Belut dengan Modal 1 Juta Bisa Untung Jutaan

Baca Juga: Para Pemeran Joseon Exorcist Jelaskan Alasan Wajib Menonton Drama Terbaru dari SBS Ini

Di Gisaengjip, menyajikan pangsit gaya Cina, makanan yang dipanggang, dan hidangan kuliner berbahan dasar telur.

Hal inilah yang memicu kemarahan banyak penonton di Korea yang tidak dapat memahami mengapa sebuah drama yang berlatar awal Joseon menampilkan masakan Cina, terutama pada saat perseteruan budaya antara kedua negara semakin meningkat mengenai asal-usul kimchi dan hanbok.

Dilansir dari Korean Times, kritikus juga menunjukkan adegan fiksi yang menampilkan Raja Taejong membunuh orang setelah halusinasi dapat memberikan informasi yang salah kepada publik tentang tokoh sejarah yang sebenarnya.

Setelah perselisihan tersebut, tim produksi mengeluarkan permintaan maaf pada hari Selasa, "Dalam seri kami, Gisaengjip terletak di dekat perbatasan Ming China, jadi kami pikir banyak orang China akan mengunjungi wilayah tersebut. Itulah mengapa kami menyiapkan alat peraga (Cina) - kami tidak punya niat lain. Kami akan lebih berhati-hati dalam memproduksi pekerjaan kami di masa depan,".

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Korean Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini