KPK Ubek Kantor Bapenda dan BKD Bandung Barat, Tersangka Akan Diumumkan

- 24 Maret 2021, 10:24 WIB
Ilustrasi KPK.
Ilustrasi KPK. //ANTARA

PURWAKARTA NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bandung Barat, Selasa 23 Maret 2021.

Dari penggeledahan itu, KPK mengamankan dokumen dan barang elektronik. Hal ini sebagaimana diungkapkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Tim penyidik KPK telah menggeledah di wilayah Kabupaten Bandung Barat, yaitu Kantor Bapenda dan BKD yang berlokasi di Desa Mekarsari, Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga: Jadi Capres Pilihan Milenial, Ridwan Kamil Bilang Begini

"Di kedua lokasi ini, masih ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya dokumen dan barang elektronik yang terkait dengan perkara," kata Ali dilansir dari Antara, Rabu 24 Maret 2021.

Penggeledahan tersebut dilakukan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi COVID-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

"Tentu seluruh bukti-bukti tersebut akan langsung dianalisa untuk segera diajukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara dimaksud," ucap Ali.

Sebelumnya diinformasikan, KPK membenarkan sedang mengusut kasus dugaan korupsi di Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Baca Juga: Berikut Ini Daftar RUU Prolegnas 2021

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x