Ahli Minta Habib Rizieq Terbuka soal Kesehatan, Akan Mempermudah Satgas COVID-19

- 27 November 2020, 18:48 WIB
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah)
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) /ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/

PURWAKARTA NEWS - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diminta terbuka mengenai kondisi kesehatannya agar tidak simpang siur setelah beberapa waktu ini menghilang dari publik pascakepulangannya ke Indonesia.

Menurut ahli epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko Wahyono kepada wartawan di Jakarta, Jumat, Rizieq Shihab harus terbuka ke publik mengenai kondisi dirinya positif COVID-19 atau tidak.

Keterbukaan, kata dia, penting untuk memudahkan Satgas COVID-19 menelusuri siapa saja yang pernah berhubungan dengan Rizieq.

"Jadi, kemudian ya datanya dibuka saja (kalau benar positif COVID-19), sambil ditunjukkan bahwa kerumunan itu sangat tidak baik," kata Tri Yunis dilansir dari Antara, Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Segini Total Kekayaan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang Ditangkap KPK

"Menghilangnya" Rizieq Shihab secara tiba-tiba dari publik setelah beberapa kali menghadiri acara pascakepulangannya memunculkan isu Rizieq terpapar COVID-19 yang membuatnya harus dirawat.

Dugaan itu semakin kuat setelah Satgas Penanganan COVID-19 merilis ada puluhan orang yang sempat menghadiri acara Rizieq ternyata positif COVID-19.

Tri Yunis juga berpesan masyarakat yang sempat melakukan kontak dengan Rizieq dan keluarganya segera melaporkan ke petugas kesehatan sehingga kondisi terburuk bisa diantisipasi secepat mungkin.

Baca Juga: Kasus Prostitusi Daring, saat Ditangkap Artis Ini sedang Berhubungan Badan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x