Apa Iya Mengantongi Batu Bisa Bikin Kita Kuat Menahan BAB? Cek Faktanya ya

- 30 Oktober 2020, 19:31 WIB
Ilustrasi batu
Ilustrasi batu /pixabay

PURWAKARTA NEWS - Meskipun tampaknya tidak masuk akal, masih ada yang percaya jika mengantongi batu bisa menahan keinginan buang air besar alias BAB.

Sebetulnya, buang air besar yang teratur dan lancar merupakan pertanda bahwa tubuh dalam kondisi yang sehat.

Namun kadang kala sensasi ingin buang air besar muncul di waktu yang kurang pas. Seperti saat sedang dalam kendaraan di perjalanan, sedang dalam meeting yang penting atau bisa saja saat sedang "quality time" bareng si dia.

Baca Juga: Sesuai Perintah Presiden, Ridwan Kamil Gerak Cepat Cegah Lonjakan Covid saat Libur Panjang

Untuk menahan keinginan buang air besar tersebut, masih saja ada orang yang memilih untuk melakukan hal yang unik seperti mengantongi batu.

Dilansir dari laman doktersehat, Jumat 30 Oktober 2020, Pakar kesehatan menyebutkan bahwa mengantongi batu sebenarnya tidak serta merta mampu menahan keinginan buang air besar.

Baca Juga: Bukan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil yang Resmikan Masjid dan Graha HMI Bandung

Hanya saja, hal ini memang bisa memberikan sugesti yang kuat pada pikiran agar kita bisa menahannya setidaknya hingga keperluan kita berakhir.

Mengingat hal ini dipercaya oleh banyak orang secara turun-temurun, maka sugesti pada pikiran tentu sangatlah kuat dan membuatnya terkesan sangat manjur menahan keinginan buang air besar.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Dokter Sehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x