KDM Ingin Taman Air Mancur Tetap Gratis, Warga Purwakarta Setuju Gak?

- 6 Oktober 2023, 10:19 WIB
Kang Dedi Mulyadi (KDM) sarankan Air Mancur Taman Sri Baduga di gratiskan.
Kang Dedi Mulyadi (KDM) sarankan Air Mancur Taman Sri Baduga di gratiskan. /Ist/

PURWAKARTA NEWS - Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat bakal mengenakan tarif kepada para pengunjung Air Mancur di Taman Sri Baduga, Kawasan Situ Buleud.

Artinya, pertunjukan Air Mancur yang biasanya digelar seminggu sekali dan kini sudah jarang digelar lagi itu sudah tak gratis lagi.

Terkait hal tersebut Kang Dedi Mulyadi yang juga mantan Bupati Purwakarta sekaligus penggagas Taman Air Mancur Sri Baduga menegaskan, ia sejak lama telah memberikan saran untuk melanjutkan pembangunan dengan menganggarkan jaringan air bersih dari Sadang sampai Cibatu.

Baca Juga: Protes Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Perum Bukit Panorama Indah Purwakarta Ancam Golput di Pemilu 2024

Baca Juga: Gara-gara Camat, Pengurus dan Sayap Partai Golkar Purwakarta Geruduk Kantor Bawaslu

"Kompensasinya adalah PDAM membuat jaringan air dari PDAM ke Sri Baduga, clear itu semua. Kalau itu dilakukan semua biayanya waktu itu hanya Rp 14 miliar, pasti clear itu," kata KDM belum lama ini.

Menurutnya, daripada Pemkab Purwakarta membangun pipa sendiri untuk mengatasi debit air Situ Buleud, lebih baik memberikan penyertaan modal berupa pembangunan infrastruktur ke PDAM.

Dedi Mulyadi juga mengaku heran terkait biaya operasional yang kerap dijadikan salah satu alasan Pemkab mengenakan tarif untuk masuk ke kawasan Air Mancur Taman Sri Baduga. Pasalnya, masih banyak operasional Pemkab yang justru tak bermanfaat.

"Kalau jadi pemerintah jangan bilang operasional mahal, kalau begitu ngapain gaji pegawai yang pada nganggur? Kan banyak pegawai pemda yang hanya udud (merokok) digaji oleh negara, mahal juga. Kalau ngomongin efisiensi pegawai pemda hanya butuh 200 orang dan itu sudah bisa jalan, turunin lagi cukup 50 orang," kata dia.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x