Pengamat Ingatkan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan Tak Sembarang Akomodir Aspirasi

- 5 Oktober 2023, 10:16 WIB
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat ditemui oleh Dedi Mulyadi di Bale Nagri, Rabu 4 Oktober 2023.
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat ditemui oleh Dedi Mulyadi di Bale Nagri, Rabu 4 Oktober 2023. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Pengamat Kebijakan Publik di Purwakarta, M Agus Yasin mengingatkan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan agar berhati-hati, lebih cermat dan tak asal mengakomodir setiap aspirasi yang masuk terkait pembangunan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Agus Yasin juga menyoroti kedatangan Dedi Mulyadi yang mengatasnamakan tokoh masyarakat untuk menyampaikan secara langsung aspirasi-aspirasinya kepada Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan di Bale Nagri pada Rabu, 4 Oktober 2023.

"Jika hanya sekedar silaturahmi, saya kira bukan masalah. Tapi jika menyampaikan aspirasi atas nama tokoh masyarakat Purwakarta, pertanyaannya adalah, apakah yang bersangkutan sekarang masih menjadi penduduk Purwakarta? Sepengetahuan kami, pada saat putusan gugat cerai dengan Anne, pengacara DM mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah menjadi warga Subang. Jadi, sepertinya tidaklah tepat jika saat ini dia mengatasnamakan sebagai tokoh masyarakat Purwakarta," kata Agus Yasin, Kamis 5 Oktober 2023.

Baca Juga: Purwakarta Tak Seindah Dulu

Baca Juga: Kejari Purwakarta Optimis Bidik Predikat WBK

Sementara, soal aspirasi yang disampaikan KDM berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, pemeliharaan taman, tajug gede, penarikan pajak hingga penertiban atribut partai atau APK, menurut Agus hal itu jadi menambah lucu drama yang dimainkannya.

"Ibarat menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri. Pasalnya, soal mandegnya pembangunan di Purwakarta pasca kepemimpinannya ditenggarai karena buah dari kekacauan tata kelola dan kebijakan anggaran dimasanya. Dimana urusan wajib dan urusan pokok dalam kebijakan anggaran, dikalahkan oleh urusan spontan bernuansa politik dan kepentingan pribadi. Belum lagi ada penyebab lain, yaitu pandemi yang tidak bisa dikesampingkan," kata Agus.


Lalu, sambung dia, soal aspirasi penataan taman, pembukaan diorama hortikultura, pusat kuliner dan musium kelautan tajug gede. Menurutnya, persoalan ini tidaklah akan memberi manfaat banyak bagi hasil baliknya, karena konsepsi dan relevansi pembangunannya waktu itu tidak sebanding lurus dengan kisi-kisi rencana pembangunan daerah.

"Disamping itu status lahan tajug gede perlu dipertanyakan, karena bentuk apapun penganggarannya akan menimbulkan masalah. Secara keseluruhan aspirasi yang disampaikan hanya untuk kepentingan sekitar wilayah tajug gede, yang secara tidak langsung ingin mengutamakan kepentingan yang akan menaikan ikon dirinya. Begitu pun menyangkut penertiban atribut partai atau APK," bebernya.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x