Pejabat Setingkat Kabid dan Kades Hadiri Kegiatan Safari Cinta Dedi Mulyadi, Begini Respon Bawaslu

- 27 September 2023, 20:45 WIB
ASN dan Kades hadiri acara Safari Cinta Dedi Mulyadi di Perumahan Bukit Berbunga, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.
ASN dan Kades hadiri acara Safari Cinta Dedi Mulyadi di Perumahan Bukit Berbunga, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. /PurwakartaNews.com

PURWAKARTA NEWS - Kegiatan Safari Cinta Kang Dedi Mulyadi yang digelar di Perumahan Bukit Berbunga, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Selasa 26 September malam tampak dihadiri puluhan ASN dan Kepala Desa.

Terpantau awak media di lokasi pada malam itu, sejumlah ASN mulai dari pejabat administrator setingkat Kabid dan Pejabat Fungsional terlihat menghadiri acara tersebut.

Selain itu, para Kades dari beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Purwakarta juga tampak menghadiri acara bernuansa politik yang secara terbuka mengampanyekan salah satu figur yang bakal nyapres dan seorang figur yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Purwakarta tahun 2024.

Baca Juga: Yang Waras Wajib Pilih Ganjar di Pilpres 2024

Baca Juga: Tower Ilegal Bikin Resah Warga Wanayasa Purwakarta

Lantas, bagaimana cara ASN dan Kades yang menghadiri acara tersebut menunjukan sikap, etika dan netralitas mereka kepada masyarakat. Sedangkan, netralitas ASN dan Kades dalam berpolitik itu diatur oleh negara.

Diketahui, sebelumnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta telah mengeluarkan surat himbauan bagi para ASN dan Kades untuk bersikap netral pada Pemilu 2024 mendatang.

Surat himbauan yang dibuat pada tanggal 8 September itu pun rencananya akan segera diserahkan oleh Bawaslu kepada Bupati Purwakarta untuk ditindak lanjuti.

Adapun, surat himbauan yang dibuat terkait dengan himbauan netralitas ASN dan Kades di Pemilu 2024 merupakan perhatian khusus bagi Bawaslu Purwakarta.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x