Dedi Mulyadi Prihatin Banyak Anak di Jawa Barat Tak Sekolah

- 25 Juni 2023, 13:06 WIB
Dedi Mulyadi prihatin banyak anak di Jawa Barat tak sekolah.
Dedi Mulyadi prihatin banyak anak di Jawa Barat tak sekolah. /PRMN

PURWAKARTA NEWS - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengaku sangat prihatin melihat begitu banyaknya anak di Jawa Barat yang tak sekolah. Bahkan sekadar untuk masuk sekolah dasar.

Sementara di satu sisi, pemerintah mewajibkan seluruh anak wajib belajar sembilan tahun atau hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Keprihatinan itu diungkapkan Dedi Mulyadi saat bertemu seorang pria bernama Hasan dalam acara Safari Budaya bertajuk ‘Menjemput Kemenangan 08 Presiden ke-8’ di Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soal Ponpes Al Zaytun, Mahfud MD Ungkap Hal Ini

Hasan yang berprofesi sebagai tukang angkut sampah memiliki dua orang anak. Anak paling besar hanya lulusan SD, sementara adiknya baru kelas dua SD.

Menurut Dedi Mulyadi, Hasan adalah satu dari sekian banyak orang tua yang anaknya tidak melanjutkan sekolah. Bahkan diberbagai kesempatan KDM kerap bertemu anak yang sama sekali tidak disekolahkan oleh orang tuanya.

“Ini salah satu keprihatinan saya bahwa rakyat Jawa Barat masih banyak yang tidak sekolah,” kata Dedi, dalam keterangan, Minggu 25 Juni 2023.

Baca Juga: Guru Ini Ditangkap Polisi Gegara Culik Murid Berkebutuhan Khusus, Aksinya Terekam CCTV

Dedi Mulyadi mengatakan salah satu solusi agar semua anak bisa sekolah adalah dengan melakukan pendataan mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan/desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x