LBH Ansor Sayangkan Aksi Cukur Rambut Siswa oleh Anggota TNI dan Guru di SLTP Negeri 1 Maniis Purwakarta

- 5 September 2023, 10:17 WIB
Beberapa siswa yang menjadi korban aksi cukur rambut tak beraturan oleh Oknum TNI dan Guru di SLTPN 1 Maniis Purwakarta.
Beberapa siswa yang menjadi korban aksi cukur rambut tak beraturan oleh Oknum TNI dan Guru di SLTPN 1 Maniis Purwakarta. /

PURWAKARTA NEWS - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PC Ansor Kabupaten Purwakarta menyayangkan aksi cukur rambut terhadap ratusan siswa yang dilakukan oleh anggota TNI dan guru di SLTP Negeri 1 Kecamatan Maniis.

Menurut informasi yang didapat, razia atau aksi cukur rambut secara tak beraturan itu dilakukan pada pelaksanaan upacara bendera Merah Putih di sekolahan tersebut pada hari Senin 4 September 2023.

Tim Advokat LBH PC Ansor Kabupaten Purwakarta Deni Yusuf yang juga selaku alumsi dari sekolah tersebut mengaku miris dengan adanya tindakan tersebut. Disisi lain, aksi ini juga disesalkan oleh para orang tua siswa karena dianggap terlalu berlebihan.

Baca Juga: Begini Cara Lindungi Kesehatan Anak Dari Polusi Udara, Orangtua Wajib Tau!

Baca Juga: 8 Aplikasi Untuk Memperjelas Foto Buram, Wajib Diingat

"Anak pulang dengan kondisi rambut dicukur dengan tidak beraturan, itu perbuatan diskriminasi dan melanggar undang-undang perlindungan anak," ujar Deni Yusuf kepada media ini, Selasa 5 September 2023.

Menurut informasi yang didapat oleh Deni Yusuf, aksi cukur rambut itu dilakukan dengan dalih pembinaan para siswa.

Deni juga mengatakan jika memang ada barang-barang terlarang yang masuk ke lingkungan sekolah, ia mendorong pihak berwenang untuk bertindak.

"Kalau memang benar di sekolah tersebut ada masuk yang namanya narkoba, kita mendorong pihak polres purwakarta untuk melakukan tes urin, terhadap para siswa tersebut, dan kami akan dukung sepenuhnya," tegasnya.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x