Dispangtan Purwakarta Terjunkan Petugas Cek Lokasi Embung yang Dijadikan Lahan Bercocok Tanam, Begini Hasilnya

- 3 September 2023, 12:14 WIB
Lokasi embung di Desa Sadarkarya, Kecamatan Darangdan yang dikelola kelompok tani Desa Linggamukti untuk bercocok tanam sayuran.
Lokasi embung di Desa Sadarkarya, Kecamatan Darangdan yang dikelola kelompok tani Desa Linggamukti untuk bercocok tanam sayuran. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menerjunkan petugas untuk mengontrol lokasi embung yang dijadikan lahan bercocok tanam oleh kelompok tani Desa Linggamukti, Kecamatan Darangdan.

Menurut hasil pengecekan yang dilakukan di lokasi embung yang letaknya masuk di wilayah Desa Sadarkarya, Kecamatan Darangdan itu petugas membenarkan bahwa lahan embung tersebut dijadikan lahan untuk bercocok tanam.

"Hasil cek lapangan dari petugas penyuluh pertanian memang benar embung yang dikelola kelompok tani Desa Linggamukti itu dijadikan lahan untuk bercocok tanam," kata Kepala Dispangtan Purwakarta, Sri Jaya Midan, Jumat 1 September 2023.

Baca Juga: Cara Buka Bisnis Klinik Kecantikan: Balik Modal Dalam Setahun

Baca Juga: Cara Mudah Meningkatkan Keamanan Wi-Fi di Rumah

Berdasarkan keterangan dari kelompok tani, kata Midan, mereka memanfaatkan lahan embung untuk menanam timun karena sumber air untuk pemanfaatan embung sudah tidak ada akibat dampak El Nino.

Dari pada lahan tersebut kosong, kelompok tani tersebut berinisiatif memanfaatkan embung untuk bercocok tanam itu pun hanya sementara.

Baca Juga: Ini 10 Cara Mudah Mengatasi Facebook Keluar Sendiri

Baca Juga: 5 Fitur WhatsApp Business yang Berguna untuk Meningkatkan Penjualan

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x