Dinilai Tak Beri Kontribusi ke Lingkungan, PT. Artha Mulia Beton Purwakarta Didemo Warga

- 4 September 2023, 14:31 WIB
Warga Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta menggelar aksi demo di gerbang PT. AMB.
Warga Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta menggelar aksi demo di gerbang PT. AMB. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Diduga tidak memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar, PT. Artha Mulia Beton (AMB) yang terletak di Jalan Raya Sadang Subang, Kampung Cikuda, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta digeruduk puluhan warga, pada Senin 4 September 2023.

Massa yang berjumlah sekitar 50 orang yang didominasi oleh para ibu-ibu itu menggelar aksi demo di tepat di depan gerbang masuk PT. AMB.

Diketahui, puluhan massa aksi ini merupakan warga lingkungan RW 06 Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu. Menggunakan satu unit mobil komando, massa terdengar berteriak menagih janji soal kompensasi dari perusahaan yang tak kunjung direalisasi.

Baca Juga: Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari Daftarkan 300 Warga Mekargalih Purwakarta Ikut Program BP Jamsostek

Baca Juga: 7 Cara Membedakan Ciri Rambut Rontok Normal dan Abnormal

Nurhasan salah satu perwakilan warga setempat mengatakan bahwa sejak awal berdirinya perusahaan ini di tahun 2022 memang sudah membingungkan masyarakat sekitar.

Warga menduga berdirinya perusahaan ini di awal tahun 2022 itu hanya untuk mengamankan aset saja. Kemudian seiring berjalannya waktu, mereka memasang paving bahwa ingin membuat stok file.

"Dan kemudian ada informasi bahwa lokasi ini akan dibuat perusahaan, jadi ini mana yang benar. Kemudian disaat kami menanyakan soal perizinan, sampai saat ini kita tidak pernah mendapatkan jawaban yang kelasa dari pihak perusahaan," ucap Nurhasan.

Nurhasan juga mengatakan bahwa warga setempat tak pernah menghalangi atau menghambat adanya investasi ke desanya. Hanya saja kali ini, warga meminta kejelasan soal kompensasi yang telah dijanjikan.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x