Gerbong Kereta Bekas di Purwakarta Terbakar, Api Diduga Timbul Karena Kelalaian Pekerja

- 31 Agustus 2023, 13:12 WIB
Kebakaran gerbong kereta bekas di Stasiun Kereta Api Purwakarta.
Kebakaran gerbong kereta bekas di Stasiun Kereta Api Purwakarta. /Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - Sembilan gerbong kereta bekas di Stasiun Kereta Api Purwakarta terbakar pada Kamis 31 Agustus 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Terpantau di lokasi, untuk memadamkan kobaran api, sedikitnya sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah setempat diterjunkan ke lokasi kejadian.

Api yang membakar gerbong kereta pun terlihat cukup sulit dipadamkan karena faktor cuaca panas dan yang disertai angin kencang. Namun, akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 12.10 WIB.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Terus Tingkatkan Program Mantap Jalan, Salah Satunya Melalui Karya Bhakti TNI

Baca Juga: Dispangtan Purwakarta Tanggapi Soal Embung Dijadikan Lahan untuk Bercocok Tanam: Itu Tak Sesuai Peruntukan

Menurut informasi yang dihimpun, diduga kebakaran gerbong kereta api ini terjadi karena faktor kelalaian pekerja. Pasalnya, saat ini pihak Kereta Api Indonesia atau KAI tengah melakukan pemotongan gerbong kereta bekas untuk dilakukan peleburan.

Pihak PT Barata Indonesia selaku kontraktor pun mengakui bahwa timbulnya api yang menyebabkan kebakaran gerbong kereta tersebut disebabkan oleh pekerja.

"Kejadiannya tepat jam 11 itu kita lagi ada pemotongan itu ada percikan api yang turun kebawah dalam jangka lima menit itu ada api," kata Yanto Pengawas PT Barata Indonesia.

Yanto menyebut pekerja sudah berupaya untuk memadamkan api menggunakan APAR dan air namun tak berhasil.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x