Pemkab Purwakarta Terus Tingkatkan Program Mantap Jalan, Salah Satunya Melalui Karya Bhakti TNI

- 30 Agustus 2023, 12:47 WIB
Pemkab Purwakarta berkolaborasi dengan TNI dalam memaksimalkan program Mantap Jalan.
Pemkab Purwakarta berkolaborasi dengan TNI dalam memaksimalkan program Mantap Jalan. /Istimewa

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta hingga kini terus menggenjot program mantap jalan dalam hal peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Diketahui, program mantap jalan untuk seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta atau jalan berstatus jalan milik kabupaten, progresnya sudah mencapai 84,99 persen. Hal tersebut sampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Ryan Oktavia.

Ryan Oktavia menyebutkan bahwa target 100 persen mantap jalan kabupaten juga menjadi prioritas kerja jajarannya. Untuk itu, pembangunan infrastruktur khususnya jalan terus diupayakan secara maksimal.

Baca Juga: Dispangtan Purwakarta Tanggapi Soal Embung Dijadikan Lahan untuk Bercocok Tanam: Itu Tak Sesuai Peruntukan

Upaya-upaya itu terus dilakukan salah satunya dengan melibatkan jajaran TNI melalui program Karya Bhakti.

"Bahkan, jalan-jalan hingga ke pelosok desa kita lakukan pembenahan jalan. Karena, itu memang menjadi prioritas pemerintah selama ini. Terbaru, yang pekerjaannya sudah selesai yaitu; Peningkatan Jalan Cikubang - Kiarapedes (Margaluyu) sepanjang 2.050 meter dengan lebar 3,5 meter dengan melibatkan TNI melalui program Karya Bhakti," kata Ryan Selasa 29 Agustus 2023.

Ryan juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh jajaran TNI, menurut dia, kontribusi TNI sangat berpengaruh terhadap pesatnya pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Dikatakan, melalui program Karya Bhakti TNI ini, sedikitnya ada enam titik ruas jalan yang dilakukan pembangunan.

"Cepatnya pembangunan infrastruktur di kita, itu salah satu faktornya karena adanya keterlibatan unsur TNI. Dari catatan yang ada, di wilayah kami sejak 2015 lalu peran TNI cukup besar dalam pembangunan infrastruktur. Untuk tahun ini, peran TNI juga kembali dilibatkan dalam peningkatan jalan di Cikubang, Kecamatan Kiarapedes," kata Ryan.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x