Warga Desa Cisarua Purwakarta Tagih Janji Anggota Dewan Soal Perbaikan Jalan Rusak

- 1 Agustus 2023, 12:02 WIB
Warga Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta melakukan perbaikan jalan secara swadaya.
Warga Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta melakukan perbaikan jalan secara swadaya. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Sudah hampir sepekan ini, Kepala Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta beserta warganya turun kejalan untuk meminta sumbangan kepada para pengendara untuk perbaikan jalan rusak di jalan lingkar Gunung Parang.

Aksi tersebut dilakukan oleh Kades dan warga karena jengkel melihat kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat. Ditambah lagi ada salah satu anggota dewan yang menjanjikan akan ada perbaikan jalan tersebut namun baru sekedar janji tak ada realisasi.

Baca Juga: Mantap, Indosat Catatkan Laba Bersih Rp 1,9 Triliun di Semester I Tahun 2023

Baca Juga: Peringati Hari Sungai Nasional, Jasa Tirta II Ikut Serta Susur dan Bersih-Bersih Sungai

Kepala Desa Cisarua, Dodi Ismail mengatakan aksi tersebut adalah bukti atas kesadaran warga yang peduli terhadap lingkungan. Disebutkan, dana yang didapat dari hasil sumbangan itu akan digunakan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

Jalan rusak ini juga dinilai sudah membahayakan, pasalnya, banyak warga setempat yang melintas menggunakan kendaraan roda dua di jalan tersebut mengalami kecelakaan.

"Hasil dari sumbangan akan kita gunakan untuk membeli material seadanya. Omean saayana heula weh kang, geus loba warga anu labuh na motor liwat jalan ieu (betulin seadanya dulu saja kang, soalnya sudah banyak warga yang jatuh dari motor saat lewat jalan ini)," kata Dodi Ismail, Senin 01 Agustus 2023.

Dodi juga menuturkan bahwa pada tahun 2022 lalu, dirinya mengetahui kalau lokasi tersebut sudah ada dalam rencana pembangunan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Ia juga menceritakan pada tahun 2022 lalu juga ada salah satu Anggota DPRD yang berkunjung dan telah mengetahui kerusakan jalan tersebut.  Pada saat itu juga Anggota Dewan tersebut meyakinkan kades bahwa perbaikan jalan lingkar Gunung Parang itu akan terealisasi di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x