Merasa Dikelabui, Nasabah SMS Finance Purwakarta Mengeluh Dipersulit Bayar Angsuran?

- 13 Juli 2023, 10:39 WIB
SMS Finance.
SMS Finance. /SMS Finance

PURWAKARTA NEWS - PT. Sinar Mitra Sepadan atau PT. SMS Finance salah satu perusahaan pembiayaan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat diduga mempersulit nasabahnya untuk melakukan pembayaran angsuran yang sempat nunggak selama 4 bulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wahyudi warga Kampung Babakan RT 003 RW 006, Kelurahan Ciasembaru Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Wahyudi mengaku memiliki kewajiban pembayaran atas pinjaman pencairan surat BPKB kendaraan roda empat jenis Toyota Fortuner atas nama istrinya Hj Widiyah Warningsih dan dalam beberapa bulan terakhir ini dirinya memang belum sempat melakukan pembayaran karena terkendala beberapa faktor.

Baca Juga: Keluarga Korban Pembacokan Geng Motor di Purwakarta Minta Pelaku Dihukum Berat dan Tanggung Biaya Rumah Sakit

Baca Juga: Enam Anggota Geng Motor di Purwakarta Ditangkap Polisi

Wahyudi juga menceritakan bahwa saat dirinya sedang berada di rumah miliknya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara didatangi oleh tiga orang debt collector, pada tanggal 23 Juni 2023.

Menurut pengakuan Wahyudi, saat itu debt collector menegur dirinya untuk segera melakukan pembayaran atau mengembalikan unit kendaraan miliknya ke SMS Finance. Namun, karena dirinya saat itu belum memiliki uang terpaksa mengantar sendiri kendaraan miliknya ke kantor cabang SMS Finance di Kota Kendari untuk dititipkan sementara sampai menunggu bisa melakukan pembayaran di tanggal 1 Juli 2023.

Wahyudi juga mendandatangani surat Berita Acara Serah Terima Kendaraan (BSTK) karena diyakinkan oleh debt collector bahwa kendaraan miliknya itu sifatnya hanya dititipkan ke kantor SMS Finance di Kendari.

"Ya saat itu saya titip unit ke pihak SMS Finance di Kendari, karena saat itu saya belum punya uang buat bayar," ucap Wahyudi, saat ditemui di Purwakarta, Selasa 12 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x