Berbagi Manajemen Pengelolaan Lingkungan Hidup, SPV Terus Tunjukkan Komitmen Peduli Lingkungan

- 23 Juni 2023, 20:28 WIB
Berbagi Manajemen Pengelolaan Lingkungan Hidup, SPV Terus Tunjukkan Komitmen Peduli Lingkungan
Berbagi Manajemen Pengelolaan Lingkungan Hidup, SPV Terus Tunjukkan Komitmen Peduli Lingkungan /

PURWAKARTA NEWS – PT. South Pacific Viscose (SPV) sebagai anggota Lenzing Group, dan merupakan salah satu perusahaan serat viscose terbesar di dunia dengan lebih dari 40 tahun pengalaman operasional di Purwakarta, kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan hidup.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, SPV telah menerapkan standar lingkungan yang ketat, memenuhi standar lingkungan nasional dan internasional.

SPV juga berkomitmen untuk terus menjaga kualitas lingkungan sekitar sekaligus berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan global.

Baca Juga: Pesantren Al Zaytun Pernah Dapat Bantuan dari Pemprov Jabar, Jumlahnya Miliyaran?

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, SPV meluncurkan program ganti tas belanja dengan tas kain viscose yang dapat digunakan beberapa kali, sebagai alternatif yang ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan tas plastik sekali pakai.

Apriandi Yana, Senior Manager SHE SPV mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengurangan sampah plastik dan mendorong kebiasaan berbelanja yang berkelanjutan.

Pada tanggal 15 Juni, SPV diundang oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan mendapat kesempatan untuk memaparkan program pengelolaan lingkungan hidup sebagai upaya menjaga air olahan keluar ke sungai Citarum sesuai dengan baku mutu lingkungan, juga pengelolaan emisi ke udara dengan memaksimalkan pemulihan dan daur ulang, dan penanganan limbah secara keseluruhan.

Baca Juga: Menggolongkan Uang untuk Menciptakan Pasif Income yang Menguntungkan

"Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan acara ini dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dengan tema "Beat Plastic Pollution". Dalam acara ini SPV juga juga mengambil kesempatan untuk membagikan 400 tas kain viscose yang ramah lingkungan kepada masyarakat yang hadir," kata Yana, Jumat 23 Junin2023.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x