Volume Sampah Plastik di Purwakarta Tinggi, Sehari Bisa Capai 20 Ton!

- 23 Juni 2023, 11:40 WIB
Volume sampah plastik di Kabupaten Purwakarta tinggi, sehari bisa capai 20 ton.
Volume sampah plastik di Kabupaten Purwakarta tinggi, sehari bisa capai 20 ton. /Diskominfo Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Volume sampah plastik di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sangat tinggi. Pemerintah daerah setempat pun terus melakukan berbagai upaya dalam penanganannya.

Melihat kondisi ini, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta masyarakat agar mengurangi penggunaan sampah plastik yang dinilai menjadi biang kerok atau pemicu pencemaran lingkungan baik pencemaran tanah maupun pencemaran air.

Baca Juga: Penyertaan Sertifikat Mengemudi Belum Diterapkan untuk Pemohon SIM Motor

"Jika jumlah sampah plastik terus meningkat, maka ancaman kerusakan lingkungan yang makin parah hanyalah soal waktu saja. Oleh karena itu perlu dicari solusi untuk mengatasinya," kata Bupati Anne Ratna Mustika, Jumat, 23 Juni 2023.

"Jika tidak ada kesadaran untuk menekan penggunaan plastik, maka bisa dipastikan volume sampah plastik akan membesar dan jadi ancaman serius bagi lingkungan kita." sambung Anne.

Baca Juga: Pahlawan Kesehatan Masyarakat Padati Alun-alun Purwakarta

Menurut data dari Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta menyebutkan, volume sampah plastik di Purwakarta sudah mencapai angka 20,27 ton per hari, atau 14,08 persen dari total jumlah sampah yang mencapai 144 ton per hari.

"Harus ada solusi untuk mengatasi problem sampah plastik yang jelas-jelas bisa merusak lingkungan. Diperlukan langkah serius agar persoalan sampah plastik itu bisa benar-benar bisa teratasi," kata Anne Ratna Mustika.***

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x