Polres Purwakarta Optimalkan Peran Polisi RW, Termasuk Bisa Atasi Soal TPPO

- 20 Juni 2023, 22:18 WIB
Polisi RW di Kabupaten Purwakarta saat bersilaturahmi dengan masyarakat. (Foto: Dok Polres Purwakarta)
Polisi RW di Kabupaten Purwakarta saat bersilaturahmi dengan masyarakat. (Foto: Dok Polres Purwakarta) /

PURWAKARTA NEWS - Guna membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus mengatasi permasalahan di lingkungan terkecil masyarakat dengan mengedepankan fungsi preventif, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat optimalkan peran Polisi Rukun Warga (RW).

"Saya minta Polisi RW proaktif berkomunikasi dengan Ketua RW serta Ketua RT, berikan solusi dan saran maupun masukan terhadap setiap permasalahan yang muncul," Ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Selasa, 20 Juni 2023.

Dijelaskan Kapolres, Polisi RW bertugas sejalan dengan Bhabinkamtibmas namun ruang lingkupnya lebih kecil pada tingkat RW.

Baca Juga: Intip Potensi Alam di Sukasari Purwakarta, Cocok Jadi Tempat Destinasi Wisata

Baca Juga: Gratis! Quota 6.490 Sertifikat Halal Tersedia Buat UMKM di Purwakarta

Baca Juga: KPK Ungkap Ada Tiga Klaster Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

"Polisi RW merupakan tugas tambahan personel Polres Purwakarta dari fungsi atau staf, jadi tidak menetap seperti Bhabinkamtibmas," ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Edwar menuturkan Polisi RW memiliki tugas dan tanggung jawab pada bidang lain sekaligus tugas tambahan dalam membina kamtibmas di tingkat RW.

Ia menyebut Polisi RW diharapkan bisa melakukan penyelesaian terhadap segala permasalahan dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat pada lingkup terkecil.

Halaman:

Editor: Betrand Gaduard De Castelo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x