Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Penuhi Panggilan KPK

- 20 Juni 2023, 13:18 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo /Foto:Istimewa/

PURWAKARTA NEWS - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Syahrul Yasin Limpo diperiksa selama 3,5 jam lamanya dari pukul 09.30 hingga 13.00 WIB di Gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga: Kemenag: Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Ditransfer ke Rekening Jemaah Haji

Baca Juga: Jokowi Segera Umumkan Transisi Pandemi Covid-19 ke Endemi di Akhir Juni 2023

Saat diwawancarai media, Syahrul Yasin Limpo menegaskan akan patuh sepenuhnya pada proses hukum, setelah terseret dalam kasus penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Dia menjanjikan akan datang kapan pun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan panggilan.

"Kapan pun dibutuhkan saya siap hadir, hari ini saya memenuhi panggilan dari KPK, yang selama ini dua kali sebelumnya dipanggil, saya dalam kegiatan yang terkait kegiatan negara,” ujar Syahrul Yasin Limpo, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga: Ribuan Pekerja Migran Indonesia Nonprosedural Berhasil Dicegah Keluar Negeri

Baca Juga: Kejagung dan PPATK Telusuri Aset Johnny G Plate

Seperti diketahui, Syahrul sempat mangkir dan mengajukan penundaan pemanggilan pertama oleh KPK. Sebab saat itu, ia harus menghadiri pertemuan G20 di India.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x